close menu

Masuk


Tutup x

Apresiasi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Terhadap Jamu Tradisional Madura Sari di Sampang

Penulis: | Editor:

SAMPANG, MaduraPost – Setelah melakukan Kunjungan ke Kantor DPRD Sampang, Ada yang spesial dari kunker Anggota DPRD Jawa Timur ke Kabupaten Sampang.

Anggota Komisi II DPRD Sampang mengajak para wakil rakyat Jawa Timur tersebut untuk melakukan Kunjungan ketempat pengolahan Jamu Tradisional Madura Sari di Jalan Pahlawan 21 Sampang. Rabu (19/2/2020)

Hal itu dilakukan Anggota DPRD Sampang agar Para Wakil Rakyat yang duduk di DPRD Jawa Timur bisa ikut mempromosikan jamu tradisional yang ada di Kabupaten Sampang.

BACA JUGA :  Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Proyek Saluran Irigasi di Kecamatan Sukapura Probolinggo Kini Rusak

Demikian disampaikan Politikus PDI-P Iwan Effendi selaku anggota komisi II DPRD Sampang usai menemani para anggota DPRD Jawa Timur.

“Kami ingin memperkenalkan bahwa di Kabupaten Sampang ada Jamu Tradisional, Sehingga nantinya para wakil rakyat yang ada di Jawa Timur juga ikut berpartisipasi memajukan Jamu Tradisional Madura,” Kata Iwan Effendi

Ditempat yang sama, anggota DPRD Provinsi Jawa timur, Jon Tamrun yang merupakan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) mengatakan dirinya mengapresiasi dengan adanya pengrajin jamu tradisional di Kabupaten Sampang.

BACA JUGA :  Memasuki Musim Tanam, Dispertan Sampang Bantu Pupuk Murah

“Saya berharap agar jamu tradidional di Kabupaten Sampang, menjadi ciri khas Jamu Madura,” Kata Jon

Selain itu Jon Tamrin berharap agar Pemerintah Kabupaten Sampang untuk turut serta mempromosikan jamu tradisional yang ada di kabupaten Sampang melalui Dinas Terkait.

“Untuk lebih memperkenalkan jamu di sampang ini, harus ada dukungan dari pemerintah, Sehingga Jamu Tradisional dari Sampang akan dikenal semua orang, dari daerah sampai provinsi bahkan pusat,” Tutup Politikus PDI-Perjuangan tersebut. (mp/man/rus)

BACA JUGA :  Warga Keluhkan Proyek ADK Permata Selong Sampang