Anggota DPRD Bangkalan Berikan Apresiasi Terhadap Putra Daerah yang Go Nasional

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Syagafa Mufarridan Siswi asal Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan berhasil menjadi wakil dapil Madura dalam iven Parlemen Remaja di ibu kota.

Syagafa Mufarridan berhasil lolos dengan seleksi yang sangat ketat, dari 6.000 peserta se- Indonesia hanya diambil 134 peserta untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang proses pembuatan kebijakan publik di Parlemen serta Meningkatkan pemahaman tentang proses demokrasi di Indonesia melalui pelaksanaan simulasi parlemen.

Parlemen Remaja merupakan kegiatan pembelajaran politik kepada generasi muda, khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Mereka akan merasakan simulasi menjadi Anggota DPR RI selama 5 hari.

“Kita diberikan pengetahuan, bagaimana sih remaja ini berpolitik, agar memiliki bekal yang cukup untuk memasuki dunia politik,” ujar Siswi SMKN 3 Bangkalan itu Kamis (05/11/2020).

Perempuan cantik itu juga menjelaskan bahwa selama mengikuti Parlemen Remaja ada kendala yang sangat membuatnya kesulitan, karena semuanya serba daring.

“Sinyal sangat sulit, karena kita via online,” imbuhnya.

Hingga saat ini belum ada perhatian sama sekali oleh pemerintah daerah khususnya kabupaten Bangkalan terhadap putra daerah yang ikut mengharumkan nama Bangkalan.

“Saya berharap pemerintah kabupaten Bangkalan agar memberikan apresiasi terhadap remaja yang lolos dalam acara seperti ini. Karena ini sangat bagus untuk membangun politik pada era remaja saat ini,” tandasnya.

Melihat anak didiknya bisa bersaing ditingkat nasional, Mahmud Isnain Wakil Kepala Sekolah SMKN 3 Bangkalan, pihaknya sangat bangga atas prestasi yang dicapai. Parlemen Remaja sangat bagus untuk perkembangannya.

“Anak ini memang punya semangat tinggi dan juga gigih. Saya berharap dia bisa mencapai prestasi yang bagus,” harapnya.

Lanjut pria itu, dirinya sangat berterima kasih terhadap H.Subaidi anggota DPRD kabupaten Bangkalan karena telah berkenan memberikan bantuan terhadap putra daerah yang berhasil mengharumkan nama Bangkalan.

“Mudah-mudahan dengan apresiasi beliau bisa menambah semangat dari anak didik kami,” tutupnya.

Sementara itu, H.Subaidi mengungkapkan sangat bangga dan mengapresiasi terhadap putra daerah yang bisa bersaing di kancah nasional. Karena itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan oleh anak tingkat SMA tanpa kerja keras.

“Kedepan pemerintah Bangkalan harus lebih memperhatikan bibit-bibit unggul yang ada di daerah. Agar lahir generasi-generasi emas dari kabupaten Bangkalan,” ujar politisi dari dapil 5 itu.

H. Baidi juga berharap pemerintah harus mampu merangkul semua kalangan pendidikan yang ada di Bangkalan,” pungkasnya.

Diketahui, Anggota dewan itu memberikan bingkisan dan voucher Internet terhadap Syagafa Mufarridan untuk menunjang pembelajaran dan iven yang diikutinya. (Mp/sur/kk)

  • Bagikan