Alvin Hidayat Raih Juara 1 Lomba Juz Amma FTDN Pena Santri 2020

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Alvin Hidayat pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) di Lembaga Pendidikan Al Ghazali, di Dusun Beringan, Desa Dempo Timur, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, meraih juara 1 lomba juz amma dan doa-doa, di acara Festival Tarbiyah Diniyah Nasional (FTDN) Pentas Nasional Santri (Pena Santri) 2020, tingkat anak usia dini.

Alvin merupakan putra dari pasangan Zairi Wahyudi dan Riskiyah dengan kelahiran Pamekasan, 14 Mei 2014. Alvin tergolong sebagai siswa cilik yang pintar dan cerdas. Terbukti pada saat kompetisi perlombaan, Alvin melibas semua pertanyaan dewan juri. Alhasil Alvin pun, keluar sebagai pemenangnya.

BACA JUGA :  Atap Bangunan SDN Gunung Sekar II Roboh, Disdik Sampang Segera Prioritaskan Rehab

Saat penerimaan hadiah, Alvin tampak ditemani keluarga dan pengelola lembaga Ustaz Mukra. Penghargaan yang diterima berupa tropi piala dan uang tunai senilai Rp 2 juta.

Prestasi Alvin disambut banyak pihak. Salah satunya ucapan selamat dibuat dalam bentuk stiker yang tersebar di media sosial seperti WhatsApp dan Facebook. Apalagi bocah cilik tersebut mewakili anak pantura di wilayah Pamekasan yang meraih juara.

BACA JUGA :  Tak Hiraukan Tangisan Para Petani, DPRD Pamekasan akan Izinkan Tembakau Jawa Masuk

Sekedar diketahui, FTDN Pena Santri 2020 merupakan ajang kegiatan pentas nasional yang digelar oleh Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban). Sebelumnya kegiatan ini tersebar dan berlangsung di beberapa wilayah, termasuk Madura, Jawa, dan Kalimantan.

Peserta lomba kemudian disaring per wilayah, dan pemanangnya dipanggil ke PP Darul Ulum Banyuanyar untuk menerima hadiah secara langsung.

BACA JUGA :  Proyek Pengeboran di Desa Sana Tengah Diduga Gagal Konstruksi

(mp/fat/rus)

  • Bagikan