Akhir Tahun 2020, DPRD Sumenep Tetapkan Dua Raperda Sekaligus

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Gelar sidang paripurna terakhir, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tuntaskan pengesahan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) sekaligus. Senin, 28 Desember 2020.

Bersama badan eksekutif, DPRD Sumenep sukses menggelar sidang paripurna akhir tahun di aula gedung parlemen setempat, sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA :  Kepala Desa Banyupelle, Salurkan BLT-DD Tahap III Kerumah Warga Lanjut Usia

Dalam sidang paripurna itu, sedikitnya dua Raperda disahkan. Diantaranya, anggaran dana cadangan pemilu dan Raperda tentang susunan organisasi perangkat daerah (OPD).

Saat dikonfirmasi media, Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, pengesahan dua Raperda tersebut menurutnya sesuai dengan mekanisme pembentukan peraturan. Pembuatan Raperda dan pengesahannya sendiri sudah merupakan tanggungjawab DPRD.

BACA JUGA :  Polindes Desa Kadur Dibangun Ditanah Pribadi Milik Kepala Desa

“Raperda itu sebagai payung hukum, sebagai acuan kerja tahun berikutnya,” kata Hamid, pada pewarta, Senin (28/12/2020).

Hamid juga menerangkan, meski sempat terjadi hujan intrupsi saat sidang paripurna berlangsung hingga akhir, menurutya sudah menjadi dinamika yang biasa di DPR.

“Tugas di DPR pada tahun 2020 sudah kita laksanakan, sudah tuntas,” pungkas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

BACA JUGA :  Kemenag Sampang Melarang Kegiatan Lomba Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75

Untuk diketahui, dalam sidang akhir tahun itu turut dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, beserta anggota DPRD. (Mp/al/kk)

  • Bagikan