Ada Sosok Perempuan di Dalam Motor Pengangkut Sampah, Ngapain ?

  • Bagikan
MOTOR PENGANGKUT SAMPAH : Disela-sela tumpukan sampah, ada sosok perempuan nyempil pada motor pengangkut sampah. (M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Kondisi kurang mengenakkan terjadi pada seorang perempuan. Sebuah motor roda tiga pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Sumenep, Madura, Jawa Timur, terlihat sedang mengangkut sampah plus nyempil sosok perempuan di dalamnya.

Diketahui, motor pengangkut sampah ini setiap hari beroperasi untuk menampung sampah sementara, hingga akhirnya sampah tersebut dilarikan ke tempat pembuangan terakhir.

Sayangnya, bagiamana jadinya, jika motor pengangkut sampah yang beroperasi setiap hari ini juga memberikan jasa tumpangan pada seseorang.

BACA JUGA :  Silaturrahmi Kapolres Sumenep, Jurnalis : Tulisan Menggelitik Memang Perlu Dilakukan

Pantuan MaduraPost di lapangan, motor pengangkut sampah ini berisi seorang perempuan berkerudung merah kombinasi merah dan ungu motif kupu-kupu sedang merunduk di dalam kabin motor.

Hal ini terlihat disepanjang Jalan Doktor Cipto, Sumenep. Motor pengangkut sampah ini mulanya keluar dari arah perumahan Bumi Sumekar, Jalan Adirasa, Sumenep. Tanpa rasa grogi, motor pengangkut sampah plus penumpang perempuan ini terus melaju ke arah timur, hingga menghilang saat kondisi mobilisasi ramai.

BACA JUGA :  Gerobak Sampah Memadati Jalan, Pengendara: Sangat Mengganggu

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) DLH Sumenep, Ernawan Utomo menjelaskan, jika yang ikut dam truk pengangkut sampah motor jenis Viar tersebut adalah kru DLH setempat.

Menurutnya, hal demikian tidak menjadi masalah. Sebab kru DLH memang setiap pagi berangkat dari Kantor langsung membonceng di motor pengangkut sampah tersebut.

“Iya itu kru, tidak apa-apa langsung naik di motor itu. Kan mereka kru. Jadi kalau cuma satu personilnya siapa yang mau ngangkut sampahnya ke motor,” terangnya saat di konfirmasi melalui sambungan teleponnya, Senin (8/11).

BACA JUGA :  Sampah di Sumenep Tidak Terurus, DLH Berharap Tambahan Anggaran

Menurutnya, para kru alias pasukan pembersih sampah di Sumenep ini menjadi lazim saat mengangkut samlah plus memboyong kru satu tumpangan dengan sampah yang dibersihkan.

“Ya tidak jadi masalah, karena petugasnya memang biasa begitu,” tandasnya.

  • Bagikan