Ada Layanan Gratis Untuk Warga, PAC ISNU Saronggi Peduli Hadir Untuk Kesahatan

  • Bagikan
LAYANAN KESEHATAN : PAC ISNU Saronggi saat mensosialisasikan tentang layanan kesehatan gratis pada masyarakat setempat. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PAC ISNU) Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat, apalagi di masa Covid-19 seperti saat ini. PAC ISNU Saronggi juga mengadakan Bhakti Sosial, Therapy, dan Pengobatan Gratis bagi warga.

Bhakti sosial hasil kerjasama PAC ISNU Saronggi dengan Komunitas Therapy Ramuan Banyu Urip itu dilaksanakan di aula MWC NU Kecamatan Saronggi, Minggu (28/11/2021) kemarin.

BACA JUGA :  Bupati Sampang Asuh Anak Yatim Jaminan Pendidikan Hingga Doktor

Giat tersebut tersebut dihadiri kurang lebih 400 orang dari 5 Kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Saronggi, Bluto, Lenteng, Batuan, dan Kecamata Kepulauan Gili Genting.

Pada kesempatan itu, Ketua PAC ISNU Saronggi, Taufiqurrahman menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni dalam rangka edukasi kesehatan bagi warga setempat, terlebih saat ini masih pandemi Covid-19.

Menurut dia, saat ini sudah memasuki perubahan cuaca atau musim pancaroba. Dimana, masyarakat rentan terpapar penyakit.

“Target kami, masyarakat dapat ilmu kesehatan dan berobat secara gratis. Sebab, biaya berobat ke rumah sakit mahal. Apalagi saat ini himpitan ekonomi akibat virus corona belum juga pulih,” kata Taufiq, sapaan akrab Ketua PAC ISNU Saronggi ini, Senin (28/11).

BACA JUGA :  MWCNU Ganding Galang Dana Untuk Warga Erupsi Gunung Semeru

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Komunitas Therapy Ramuan Banyu Urip yang telah bahu membahu memberikan layanan kesehatan secara gratis.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Therapi Ramuan Banyu Urip, yang telah sudi meluangkan waktu dan ilmunya untuk kemaslahatan warga Sumenep,” ucap Taufiq, atas suksesnya kegiatan tersebut.

Terpisah, Ketua Cabang ISNU Sumenep, KH. Mohammad Husnan A Nafi, mengaku bangga dan sangat apresiatif atas kiprah ISNU Saronggi dalam urusan kemaslahatan umat.

BACA JUGA :  Minta Terbitkan Perda Disabilitas, PPDI Sampang Layangkan Surat ke DPRD

Kiai Husnan yang juga Rektor Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah itu berharap, agar kegiatan itu memberikan syafaat banyak bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan PAC ISNU Saronggi ini menjadi spirit bagi PAC yang lain untuk terus berkhidmat kepada masyarakat,” tukasnya.

  • Bagikan