8 Orang Berebut Tiket Cabup dari Partai Demokrat Sumenep

  • Bagikan

 

Desk Pilkada DPC Demokrat Sumenep saat menerima pengembalian berkas Bacabup (foto istimewa)
Desk Pilkada DPC Demokrat Sumenep saat menerima pengembalian berkas Bacabup (foto istimewa)

 

SUMENEP, MaduraPost – Delapan orang mengincar tiket Calon Bupati (Cabup) dari Partai Demokrat Sumenep, Jawa Timur. Mereka sudah mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPC Demokrat Sumenep.

Delapan orang tersebut yaitu Soengkono Sidik, Malik Efendi, Donny Siradj, DI Fajar, KH Salahuddin A Warits atau Ra Mamak, Fattah Jasin, Azasi Hasan dan Azis Salim Sabibi. Selain itu, juga 3 pendaftar sebagai Bacawabup, yaitu Indra Wahyudi, Sajali dan Suhartono.

BACA JUGA :  DPD Partai Gelora Kabupaten Sampang Menyapa Masyarakat Sokobanah

Sekretaris Desk Pilkada DPC Demokrat Sumenep, Sutomo, mengatakan pengambilan berkas dimulai sejak tanggal 23 Januari lalu, dan ditutup hari kemarin. Sedangkan pengembalian berkas dimulai sejak hari ini dan berakhir tanggal 3 Februari.

“Sejak hari pertama dibuka hingga terakhir ada 8 yang ngambil formulir Bacabup. Untuk posisi Bacawabup sebanyak 3 orang yang ngambil formulir,” kata Sutomo.

BACA JUGA :  RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan kebakaran, Puluhan Orang Berhamburan Keluar

Dari 8 delapan orang yang mengambil formulir itu, menurut Sutomo, baru satu orang yang mengembalikan, yaitu Malik Efendi. Ia tidak mempersalahkan hal itu, karena memang baru hari pertama pengembalian berkas. Masih ada waktu bagi yang lain untuk melengkapi berkas.

Sutomo menegaskan DPC Demokrat Sumenep tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi siapa yang bakal didaftarkan sebagai Cabup-Cawaup ke KPU. Sumenep hanya bertugas menerima berkas pendaftaran. Rekomendasi tersebut merupakan kewengan penuh DPP.

BACA JUGA :  Disdik Sumenep Apresiasi Sosok Avan Fathurrahman, Seorang Guru Yang Peduli Pada Muridnya

“Setelah nanti tuntas pemberkasan, kami akan kirim ke DPD Jatim yang kemudian dilanjutkan ke DPP,” ujarnya.

Siapa pun yang direkomendasi sebagai Cabup-Cawabup oleh DPP, Demokrat Sumenep akan patuh. Sutomo hanya ingin calon dipilih DPP bakal menang di perhelatan politik lima tahunan itu. Ia yakin DPP tidak akan keliru mengeluarkan rekomendasi. (mp/mat/rul)

  • Bagikan