Wujudkan Pelayanan Digital, Dispendukcapil Surabaya Resmikan Program Kalimasada

  • Bagikan
Peluncuran Program Kawasan Lingkungan Masyarakat Sadar Adminduk di Balai Kota Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

SURABAYA, MaduraPost – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) meluncurkan program Kawasan Lingkungan Masyarakat Sadar Adminduk (Kalimasada), peluncuran dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya.

Selain peluncuran program, Eri juga melantik Cak dan Ning Minduk Kota Surabaya sebagai fasilitator masyarakat dalam memberikan edukasi terkait data administrasi kependudukan (Adminduk) dengan baik.

BACA JUGA :  Dikepung Banjir, Pejabat Madura Raih Penghargaan Daerah

“Saya berharap di tingkat level yang paling dekat dengan masyarakat level RT, itu semuanya data bisa diselesaikan tanpa harus bertemu dengan Dispendukcapil,” ucap Eri, Kamis (18/11).

Ia melanjutkan, bahwa pelayanan yang akan diberikan ke masyarakat tidak hanya mengandalkan dari kekuatan pemerintah saja, namun perasaan suka cita dan kerja sama dari masyarakat juga dibutuhkan.

BACA JUGA :  Disperindag Sumenep Akan Bangun Kawasan KIHT Melalui Anggaran DBHCHT Tahun 2021

“Selalu saya katakan, bahwa saya ingin melakukan pelayanan ini tidak dengan kekuatan pemerintah, tetapi dengan cinta kasihnya dan gotong royongnya masyarakat,” imbuhnya.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu menjelaskan, bahwa pemerintahan yang hebat ketika semua masyarakatnya bisa berpartisipasi terhadap segala pembangunan yang ada.

“Pemerintahan yang hebat itu adalah ketika masyarakatnya menjadi bagian dari pembangunan, menjadi bagian dari pelayanan dan semua stakeholder elemen masyarakat itu harus menjadi bagian dari Pemerintah Kota Surabaya,” terang dia.

BACA JUGA :  Di Indonesia Link, Henky Kurniadi Serahkan Gunungan Simbol Nusantara ke KH Ma’ruf Amin

Acara yang digelar di Halaman Taman Surya itu, diikuti oleh 62 Cak dan Ning Minduk dan 31 Camat yang ada di Kota Surabaya.

  • Bagikan