Wisuda Istimewa PPMU Panyeppen dan Pesan Penting KH. Muddatstsir Badruddin

  • Bagikan
RKH. Moh Muddatstsir Badruddin saat memberikan sorban dan Al-Qur'an untuk tiga santri yang mendapat prestasi

PAMEKASAN, Madurapost – Ma’had Tibyan Li Al-Shibyan Miftahul Ulim Panyeppen menggelar wisuda istimewa untuk tiga santri berprestasi yang berhasil menyelesaikan kurikulum pendidikan Ma’had Tibyan kurang dari lima bulan. Sabtu (16/10/2021).

Tiga santri berprestasi tersebut adalah Ach Waris Romadhon Dari Bekasi. Ach Jalal Sholihin M dari Padang Sumatera Barat dan Roihul Amin dari Blu’uran Sampang.

BACA JUGA :  Peringati 10 Muharam, DPD Nasdem Pamekasan Berbagi Bersama Anak Yatim

Wisuda istimewa tersebut menjadi lebih istimewa dengan tausiyah yang disampaikan langsung oleh RKH Mohammad Muddatstsir Badruddin selaku pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulim Panyeppen.

Salah satu pesan penting yang disampaikan oleh RKH Moh Muddatstsir Badruddin dalam menghadapi akhir zaman diantaranya adalah memanfaatkan segala sesuatu tidak berlebihan, Kecuali untuk kepentingan akhirat.

“Diakhir zaman ini, Manfaatkan harta sesuai kebutuhan, jangan berlebihan, Kecuali untuk perjuangan, seperti untuk pendidikan,” Pesannya.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Fraksi PAN Tertidur di Emperan Rumah Warga Saat Kunjungan Kerja

Begitu juga dalam menghadapi wabah covid-19, Beliau berpesan agar tetap tenang dan terus ikhtiyar dengan berdoa kepada Allah agar dijauhkan dari segala penyakit.

Acara yang dihadiri oleh ribuan alumni dan wali santri tersebut berjalan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara selesai dengan penutupan doa yang dibaca oleh H.Moh Noer Hidayat.

  • Bagikan