SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePeristiwa

Wisata Pantai Jumiang Ditutup Sampai Batas Waktu Tidak Ditentukan

Avatar
×

Wisata Pantai Jumiang Ditutup Sampai Batas Waktu Tidak Ditentukan

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) berdampak pada tempat wisata dan hiburan di wilayah Pamekasan.

Penutupan sementara tempat wisata dan hiburan di wilayah Pamekasan tertuang dalam surat edaran dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan nomor 430/79/432.320/2020 perihal Tindak Lanjut Imbauan Pencegahan Covid-19.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tak terkecuali Wisata Pantai Jumiang yang terletak di Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Pamekasan Madura juga kena imbasnya. Situasi terkini dilokasi sepi tidak ada satupun pengunjung yang berwisata.

Baca Juga :  Ketua Tikor BPNT Pamekasan Hilang Saat Audiensi Dengan Alpart

Walaupun demikian, penjagaan ketat terus dilakukan. Terbukti dilorong setapak, Reporter berpapasan dengan salah seorang warga sedang berada diatas pohon. Dirinya mengaku, sedang tugas mengawasi tempat wisata dan pengunjung nakal dari atas pohon.

“Saya sedang tugas mas, mengawasi tempat Wisata Jumiang ini, agar tidak ada pengunjung yang datang nyelonong begitu saja,” jelas warga yang mengaku sedang bertugas. Kamis (04/06/2020).

Baca Juga :  Polsek Sokobanah Diduga Amankan Pelaku Pungli Bansos

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Zabur membenarkan, bahwa Wisata Pantai Jumiang ditutup sementara oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

“Ditutup sementara mas, ditakuti pengunjung membawa virus ke lokasi, karena sekarang harus mengikuti protokol pencegahan penularan covid-19,” kata Zabur saat dikonfirmasi melalui line WhatsaAp.

Semoga secepatnya dimaksimalkan, lanjut Zabur, dan dinormalkan kembali. Mengingat, banyaknya pengunjung yang ingin berlibur di Wisata Pantai Jumiang.

Baca Juga :  Komnas PKPU Kritik Kurir Nakal Malas Antarkan Barang Paketan

“Entah kapan dibuka kembali kami belum tahu mas, semoga wabah virus corona ini segera usai agar masyarakat yang ingin melakukan aktivitas dan berwisata tidak was-was lagi,” pungkas Kades Tanjung Pademawu. (Mp/rai/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.