Scroll untuk melanjutkan membaca
DaerahHeadline

Warga Asal Blega Kabupaten Bangkalan Sembuh dari Covid-19

Avatar
×

Warga Asal Blega Kabupaten Bangkalan Sembuh dari Covid-19

Sebarkan artikel ini

BANGKALAN, MaduraPost – Setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Syamabu Bangkalan, warga asal Kecamatan Blega akhirnya sembuh dari Covid-19, dan dinyatakan negatif usai dilakukan test swab, Jumat, (17/04/2020).

Warga asal Kecamatan Blega tersebut adalah salah satu warga pertama di Bangkalan yang dinyatakan positive Corona, dan pasien yang berinisial R berharap agar masyarakat tetap berpikir positif terhadap masyarakat yang terpapar virus Corona (covid-19), dan jangan dikucilkan di dalam tataran sosial.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  Petani Bawang Asal Desa Ponjanan Barat, Tewas Ditangan Keponakannya Sendiri

“Orang yang positif Corona itu bisa disembuhkan, kami berharap agar jangan dikucilkan,” harapnya.

Pasien setelah menjalani rapid tes dan swab tenggorakan di laboratorium Surabaya sebanyak dua kali dan hasilnya negatif, dan juga sudah mematuhi petunjuk tim dokter di RSUD Bangkalan. Namun harus mengikuti prosedur tetap (protap) yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya.

Baca Juga :  Rapat Bulanan Media MaduraPost Bertempat di Wisata Air Terjun Toroan Sampang

“Tes swab terakhir sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang ke rumahnya, karena sudah sembuh usai menjalani perawatan intensif. Meski begitu masyarakat harus tetap waspada dan tidak perlu takut yag berlebihan,” ujar Dr. Catur Budi Keswardiono Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan. (mp/sur/lam)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.