Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Padepokan Surban Putih Sampang

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi yang digelar Padepokan Surban Putih Sampang. (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Demi mensukseskan program pemerintah untuk menarget capaian vaksinasi, Perguruan Pencak Silat Surban Putih (PPS SP) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Kota Sampang.

Kegiatan vaksinasi tersebut, didampingi sejumlah aparat keamanan kepolisian dan petugas medis yang bertugas.

Kapolsek Kota Sampang Iptu Tomo bererima kasih atas kerjasamanya kepada pengurus perguruan pencak silat yang telah telah ikut andil mensukseskan program pemerintah tersebut.

BACA JUGA :  Dikunjungi Bakesbangpol, LSM JCW Sampang Dianggap Senior

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini bisa membantu capaian vaksinasi yang di targetkan oleh pemerintah untuk membentuk Hand Immunity, karena Sampang sendiri masih rendah untuk pencapaian capaian vaksinasi,” kata Tomo. Minggu (19/12/2021).

Menurutnya partisipasi dari perguruan pencak silat sangat diperlukan sekali, dari itu pihaknya berharap kepada perguruan pencak silat yang lain bisa meniru atau berkontribusi dalam meningkatan vaksinasi.

BACA JUGA :  Viral...! Penerima BST Marahi Wabup Sumenep Karena Mau Divaksin

“Yang jelas vaksinasi tersebut untuk menyehatkan dan menangkal covid-19, apalagi sekarang ada varian baru kita mulai dipersiapkan diri, jangan sampai terpapar covid-19 varian baru,” tegas Tomo.

Sementara itu, Ketua Umum perguruan pencak silat Surban Putih Ahmad Juma’adi, mengaku senang karena bentuk sinergitas antara aparat dan organisasinya terjalin.

“Anggota perguruan Pencak Silat Surban Putih dan warga antusias sekali mendatangi gerai vaksinasi vaksinasi untuk melakukan vaksinasi,” kata Juma’adi.

BACA JUGA :  Peduli Dampak Kekeringan, Alumni SMPN 1 Pamekasan "Bersatu 87" Kirim Bantuan Air Bersih

Kata dia, tujuan kegiatan tersebut untuk ikut bersinergi dengan pemerintah dalam hal penumasan Covid-19 agar semua masyarakat terhindar dari penyakit.

“Kami berharap setelah disuntik vaksin dapat terbentuk imunitas bersama dan selalu diberikan kesehatan semula,” pungkasnya.

  • Bagikan