SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePemerintahan

Wakil Bupati Pamekasan Buka Pagelaran Festival Durian Puncak Ratu 2020

Avatar
×

Wakil Bupati Pamekasan Buka Pagelaran Festival Durian Puncak Ratu 2020

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Dalam rangka memajukan wisata Madura, khususnya Pamekasan dan memperkenalkan durian lokal Pagantenan, pemerintah Desa Tebul Barat, Kecamatan Pagantenan, Kabupaten Pamekasan menggelar festival durian 2020 yang dipusatkan di lokasi wisata puncak ratu. Jum’at (31/01)

Acara festival durian ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, dan digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 31 januari sampai 02 februari 2020, dengan tema “Durian Puncak Ratu Mensejahterakan Masyarakat”.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. M. Effendi, Dalam sambutannya Wakil Bupati Pamekasan mengatakan, wisata alam Puncak Ratu ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pamekasan, dan akan menjadi wisata yang baru yang mempunyai ciri khas tersendiri dengan duriannya.

Baca Juga :  Sosialisasi Masif, Sensus Penduduk Online di Sumenep Belum Maksimal

“Semoga Puncak Ratu menjadi Icon bagi Desa Tebul Barat, Kecamatan Pagantenan, dan menjadi wisata yang bisa memberikan warna tersendiri,” kata Raja’e.

Dirinya menuturkan Pemerintah Kabupaten Pamekasan sedang berikhtiar untuk mendongkrak produktivitas nilai-nilai yang terkandung di setiap Desa yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Hampir di 178 Desa kami ingin agar Desa di Pamekasan ini kami dorong untuk punya satu produk unggulan yang bisa dikembangkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Mantan Narapidana Bongkar Dugaan Korupsi Mamin Lapas Kelas IIA Pamekasan

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang produktif, bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Selain itu, menurut Ketua Pelaksana Festival Durian Achmad Vikry Faisal mengatakan, tujuan dari digelarnya festival durian 2020 ini bertujuan untuk memajukan wisata alam yang ada di Madura, khususnya Pamekasan.

Vicky menjelaskan, tujuan lain dari acara tersebut untuk mempromosikan buah lokal yang dihasilkan dari bumi Gerbang Salam khususnya Desa Tebul Barat Pagantenan.

Baca Juga :  Bersama PSBB dan JCP, Pemdes Badung Proppo Gelar Khitanan Massal Gratis

“Potensi yang ada di kabupaten Pamekasan ini banyak, terutama yang ada di Kecamatan Pagantenan, salah satu contoh wisata alam Puncak Ratu” katanya.

“Durian ini yang nantinya akan menjadi penyokong dari wisata alam yang ada disini,” tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan ada beberapa lomba dalam kegiatan festival yang dilaksanakan, diantaranya lomba buah durian, lomba olahan durian, lomba belah durian tanpa alat, dan lomba mewarnai untuk anak pendidikan usia dini. (mp/ita/rus)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.