Vaksinasi Anak Usia 12 hingga 17 Tahun Ditargetkan Selesai Akhir November 2021

  • Bagikan
WAWANCARA: Agus Mulyono, Kepala Dinkes Sumenep, saat diwawancara media ini beberapa waktu lalu.

SUMENEP, MaduraPost – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, targetkan vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 tahun selesai akhir bulan November 2021 ini.

“Kami targetkan vaksinasi untuk semua pelajar di Sumenep selesai pada bulan November 2021 ini, baik pelajar di sekolah negeri, swasta, serta santri di sejumlah pondok pesantren (Ponpes),” ungkapnya baru-baru ini, Jumat (26/11).

BACA JUGA :  RSUDMA Sumenep Tambah Ruang Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Diketahui, percepatan vaksinasi ke sejumlah sekolah-sekolah negeri maupun swasta terus digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Dinkes Sumenep telah menurunkan tim vaksinator yang melibatkan elemen kepolisian dan TNI Sumenep. Saat ini, pencapaian vaksinasi di Sumenep memulai data Dinkes Sumenep sudah mencapai 38,97 persen, dari target 50 persen hingga 70 persen.

“Saya juga berharap seluruh pelajar bisa mendapat vaksin Covid-19. Karena optimalisasi dan percepatan vaksinasi untuk pelajar terus digalakkan,” terangnya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Wabup Sumenep, Ach Fauzi Dilarikan ke IGD RSUD Moh Anwar

Agus juga mengatakan, tim vaksinator langsung diturunkan ke tiap-tiap sekolah yang ada di Sumenep. Kemudian, juga menyediakan vaksinasi di 27 Puskesmas yang ada di Sumenep.

“Selain di sekolah-sekolah, percepatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar juga digelar di setiap Puskesmas,” tukasnya.

  • Bagikan