SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePendidikan

Usai Ikuti Festival Double Track, SMAN 1 Ketapang Intens Tanamkan Keterampilan Pada Siswa

Avatar
×

Usai Ikuti Festival Double Track, SMAN 1 Ketapang Intens Tanamkan Keterampilan Pada Siswa

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – SMA Negeri 1 Ketapang, Kabupaten Sampang, mulai serius untum memberikan pelatihan keterampilan kepada para para siswa, Selasa, (14/01/2020).

Hal itu diakui oleh Kepala SMAN 1 Ketapang, Mas’udi Hadiwijaya usai mendelegasikan perwakilan anak didiknya untuk mengikuti Festival Double Track, Bertempat, di Jatim internasional Expo Surabaya, dua minggu lalu.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Festival yang merupakan ajang menunjukkan karya atau hasil produk siswa kepada masyarakat itu guna mengajarkan keterampilan serta mengurangi angka pengangguran.

Baca Juga :  Tolak UU Omnibus Law, GMNI dan PMII Lakukan Aksi ke DPRD Pamekasan

“setidaknya saat ini kami tak khawatir bahwa siswa SMAN 1 Ketapang yang tidak ingin kuliah bisa juga berwirausaha atau bekerja dan tidak jadi pengangguran,” terangnya.

Mas’udi memberikan apresiasi penuh terhadap program SMA Double Track yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemprov Jatim tersebut. Untuk itu, saat ini pihaknya pun berinisasi terus menggenjot potensi dan kemampuan siswa dari berbagai macam bidang itu, mulai dari Tata Rias, Tata Boga, listrik, multimedia dan Tata Busana.

Baca Juga :  BREAKING NEWS : Diduga Jaringan ISIS, Warga Sokobanah ditangkap Pollisi

“Apalagi kegiatan Double Track ini sudah berjalan 2 tahun” terangnya.

Mas’udi berharap para siswa tidak menyia-nyiakan program tersebut untuk terus menghasilkan karya melalui keterampilan yang akan berguna di masa mendatang.

“Saya berharap program ini tidak disia-siakan oleh semua peserta didik, terutama yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah, karena hal ini sangat baik sekali untuk menambah keterampilan sehingga bisa mudah untuk mendapatkan pekerjaan,”pungkasnya. (mp/man/din)

Baca Juga :  Bupati Sumenep Jalin Kemitraan Bersama Indomaret Demi Tingkatkan Produk Lokal

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.