Usai Ikuti Festival Double Track, SMAN 1 Ketapang Intens Tanamkan Keterampilan Pada Siswa

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – SMA Negeri 1 Ketapang, Kabupaten Sampang, mulai serius untum memberikan pelatihan keterampilan kepada para para siswa, Selasa, (14/01/2020).

Hal itu diakui oleh Kepala SMAN 1 Ketapang, Mas’udi Hadiwijaya usai mendelegasikan perwakilan anak didiknya untuk mengikuti Festival Double Track, Bertempat, di Jatim internasional Expo Surabaya, dua minggu lalu.

Festival yang merupakan ajang menunjukkan karya atau hasil produk siswa kepada masyarakat itu guna mengajarkan keterampilan serta mengurangi angka pengangguran.

BACA JUGA :  Sabet Penghargaan Bulan Bhakti Katar ke-60, Tokoh Pemuda Apresiasi Pemerintah Desa Tobai Barat

“setidaknya saat ini kami tak khawatir bahwa siswa SMAN 1 Ketapang yang tidak ingin kuliah bisa juga berwirausaha atau bekerja dan tidak jadi pengangguran,” terangnya.

Mas’udi memberikan apresiasi penuh terhadap program SMA Double Track yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemprov Jatim tersebut. Untuk itu, saat ini pihaknya pun berinisasi terus menggenjot potensi dan kemampuan siswa dari berbagai macam bidang itu, mulai dari Tata Rias, Tata Boga, listrik, multimedia dan Tata Busana.

BACA JUGA :  BBPP Ketindan Launching Bimtek dan Pemberian Bahan Praktek Mandiri Bagi KSTM Kabupaten Bangkalan

“Apalagi kegiatan Double Track ini sudah berjalan 2 tahun” terangnya.

Mas’udi berharap para siswa tidak menyia-nyiakan program tersebut untuk terus menghasilkan karya melalui keterampilan yang akan berguna di masa mendatang.

“Saya berharap program ini tidak disia-siakan oleh semua peserta didik, terutama yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah, karena hal ini sangat baik sekali untuk menambah keterampilan sehingga bisa mudah untuk mendapatkan pekerjaan,”pungkasnya. (mp/man/din)

  • Bagikan