Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan, DPD KNPI Sumenep Bentuk DPK di 27 Kecamatan

  • Bagikan
RAPAT : Pembentukan DKP KNPI di 27 Kecamatan Kabupaten Sumenep mulai digarap. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Demi menguatkan ekonomi kerakyatan melalui potensi pemuda, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Bentuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK).

Pembentukan DPK itu tersebar di 27 kecamatan yang ada di daratan dan kepulauan. Ketua DPD KNPI Sumenep, Syaiful Harir mengatakan, target tahun ini 27 kecamatan sudah terbentuk DPK.

BACA JUGA :  Peduli Dampak Kekeringan, Alumni SMPN 1 Pamekasan "Bersatu 87" Kirim Bantuan Air Bersih

Hingga saat ini, DPK KNPI yang sudah berhasil dibentuk di meliputi Kecamatan Dungkek, Gapura, Batuputih, Dasuk, Ambunten, Rubaru, Pasongsongan, Lenteng, dan Kalianget.

“Setelah ini DPD KNPI akan bergerak ke Kecamatan Guluk-Guluk, Ganding, Pragaan, Manding, Bluto dan tiga kecamatan di kepulauan, seperti Arjasa, Sapeken, Kangayan, dan Gayam,” kata dia, usai membentuk DPK KNPI Kecamatan Gapura, Minggu (2/01/2022) kemarin.

BACA JUGA :  Panji Agira, Ketua Baru AMOS yang Siap Menjadi Kontrol Pemerintah

Pria yang akrab disapa Ayink ini mengaku, akan terus memperhatikan para pemuda yang ada di kecamatan. Menurutnya, di kecamatan banyak potensi Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda yang bisa digerakkan, untuk kemajuan Sumenep khususnya di bidang ekonomi kerakyatan.

“Potensi-potensi pemuda di kecamatan-kecamatan sangat luar biasa,” tegasnya.

Pihaknya berharap, dengan terbentuknya DPK KNPI, semua pemuda yang aktif di dalamnya bisa menyumbangkan ide dan gagasannya untuk meningkatkan ekonomi di daerahnya masing-masing.

BACA JUGA :  KKN Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Bantu Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

“Dengan terbentuknya DPK KNPI, kita ingin membangkitkan gairah ekonomi para pemuda,” kata Ayink lebih lanjut.

  • Bagikan