SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Trik Jitu Kasat Lantas Polres Sumenep Menekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas

Avatar
×

Trik Jitu Kasat Lantas Polres Sumenep Menekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Kepala satuan lalu lintas kepolisian resort (Kasat Lantas Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKP Deddy Eka Aprianto klaim dua tahun terakhir selama dirinya menjabat kesadaran masyarakat berlalu lintas sudah mulai tumbuh.

Meski begitu, pihaknya menilai kesadaran masyarakat Sumenep pada umumnya akan tumbuh dengan sendirinya, ditambah dengan sosialisasi yang rutin.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Pemerintah Desa Majungan Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77

“Kita berikan sosialisasi, baik melalui media dan beberapa komunitas. Sebenarnya masyarakat sudah tahu tentang aturan lalu lintas, tapi kesadaran diri itu yang paling penting,” terang Deddy, saat dikonfirmasi Madurapost.id di ruang kerjanya, Senin (21/09/2020).

Diketahui, dua tahun terakhir ini, selama dirinya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Sumenep, Wahana Tata Nugraha telah di raihnya pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga :  Cegah Penularan Virus Corona, Dispendukcapil Sampang Batasi Para Pemohon Dokumen 50 Perhari

Dia mengatakan, salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam etika berlalu lintas yakni mematuhi aturan yang ada, dan tetap mengikuti ketertiban berkendara.

“Orang yang tidak tertib ini tentu tidak mau tahu budaya malu. Seharusnya kan malu, jika tidak mengikuti etika lalu lintas,” tegasnya.

Deddy menilai, kesadaran masyarakat Sumenep, utamanya di kawasan kota sudah bisa mulai dikontrol.

Baca Juga :  Gara Gara Corona, 40 Warga Binaan Rutan Kelas II B Sampang Bebas

“Yang harus diimbau masyarakat dari luar Sumenep, dan pelosok desa. Misalnya, target memakai helm itu sangat penting, minimal itu saja untuk menjaga ketertiban, dan keselamatan pengendara sendiri,” imbaunya. (Mp/al/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.