Tingkatkan Inovasi Pendidikan, Disdik Sumenep Gelar Sosialisasi Aplikasi Penilaian Angka Kredit Online

  • Bagikan
SEREMONIAL : Sosialisasi Aplikasi Penilaian Angka Kredit Online, yang dibuka langsung oleh Plt Kepala Disdik Sumenep, Moh. Iksan. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Permudah pelayanan bagi guru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, siapkan aplikasi penilaian angka kredit online.

Hal itu dijalankan, demi melakukan inovasi di bidang pelayanan. Aplikasi ini berfungsi bagi guru yang mau mengusulkan angka kredit untuk naik pangkat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Sumenep, Moh. Iksan menerangkan, keberadaan aplikasi penilaian angka kredit secara online merupakan terobosan di bidang pelayanan kepada guru. Dimana, para guru yang hendak mengajukan kenaikan pangkat tidak ribut dengan urusan tumpukan berkas.

BACA JUGA :  Disdik Sumenep Pastikan Orang Tua Siswa Sudah Mengizinkan Anaknya Ikuti PTM Terbatas

“Adanya aplikasi online ini untuk memangkas pelayanan, mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada guru yang hendak mengajukan usulan angka kredit bagi guru yang akan naik pangkat,” ungkapnya, pada sejumlah pewarta, Senin (27/9).

Disdik pun langsung menggelar sosialiasi terkait aplikasi ini. Sosialisasi yang dipimpin Moh. Iksan berjalan lancar dan penuh khidmat. Menurutnya, selama ini guru yang hendak mengurus usulan angka kredit kenaikan pangkat masih manual.

BACA JUGA :  DLH Sumenep Sediakan Tong Sampah Khusus Sampah Masker

Dia menuturkan, guru harus mengisi semua isian yang disiapkan, dan harus fotokopi berkas dan kemudian dijilid. Hal itu sungguh sangat lamban dan masuk cara lama.

“Namun, dengan sistem online akan mempermudah. Dimana, berkas hanya difoto dan dijadikan PDF, kemudian di upload dalam sistem yang sudah ada. Jadi, akan sangat mudah,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) ini.

BACA JUGA :  LSM JCW Bersama Masyarakat Desa Bira Barat Akan Gelar Audiensi Dengan Kejati Jatim

Pihaknya berharap, dengan adanya aplikasi yang disediakan, diharapkan mampu memberikan manfaat maksimal bagi para guru. Apalagi, dengan sistem online akan memberikan ruang pelayanan mudah dan cepat.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan akan memberikan dampak yang baik bagi guru di Sumenep,” pungkas Wakil Ketua PCNU Sumenep ini.

  • Bagikan