Tingkatkan Etos Kerja Perangkat Desa, Pj Kades Panaan Atur Strategi

Avatar
Muhammad Suriyanto Pj Kepala Desa Panaan 



PAMEKASAN, Madurapost.co.id – Dalam rangka meningkatkan disiplin, tertib, produktivitas, dan efisiensi kerja serta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

PJ Kepala Desa menggelar pembinaan dan menekan perangkat desa dan BPD untuk tetap bersinergitas aktif masuk kerja di Balai Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur. Selasa (18/6/19).

BACA JUGA :  Rutan Kelas II B Bangkalan Targetkan WBK Dengan Memberi Pelayanan Maksimal Terhadap Napi

Balai desa menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat. Ketika masyarakat hendak mendapatkan pelayanan maka dipastikan tinggal datang ke balai desa.

Muhammad Suriyanto, Pj Kepala Desa Panaan mengatakan, perangkat desa diwajibkan untuk meningkatkan berbagai aspek pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar. Sebab, itulah yang diinginkan dan dicita-citakan masyarakat

“Saya tidak akan merubah tatanan dan jadwal yang sudah ada,”jelas Pj Kades Panaan.

BACA JUGA :  Gugah Hakim dan JPU, Alumni Panyepen Gelar Istighasah di PN Pamekasan

Dirinya menambahkan, kedepan perangkat desa dan BPD wajib aktif ke balai desa dan disiplin dalam melayani masyarakat. Karena menurutnya, perangkat desa setara ASN karena setiap triwulan perangkat desa mendapatkan penghasilan tetap (Siltap).

“Juga saya minta kedepan perangkat desa dan BPD lebih aktif dan disiplin dalam melayani masyarakat, saya rasa siltapnya dengan setara ASN,”imbuhnya.

BACA JUGA :  Politisi PAN, Slamet Ariyadi Mengajak Ummat Islam Membaca Qunut Nazilah Untuk Kemenangan Palestina

Mashudi sebagai Ketua BPD Desa Panaan menyambut baik inisiatif Pj Kades Panaan atas ditekannya aparatur desa dan BPD, untuk lebih aktif dan disiplin dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Itu bagus sekali inisiatif Pj Kades Panaan untuk lebih mengaktifkan dan mendisiplinkan aparatur desa, karena hal itu yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya. (mp/rai/zul)