SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineInternasionalKesehatan

Demi Cegah Pandemi Virus Corona, Forkopimka Pakong Rutin Lakukan Apel Siaga dan Sosialisasi

Avatar
×

Demi Cegah Pandemi Virus Corona, Forkopimka Pakong Rutin Lakukan Apel Siaga dan Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Forkopimka Kecamatan Pakong Rutin melakukan Sosialisasi dan Apel kepada setiap desa desa Demi tekan pademi Virus Corona,Rabu (01/04/2020).

Apel tersebut merupakan ikhtiyar bersama demi keamanan masyarakat di Kecamatan Pakong,serta menindak lanjuti surat edaran dari Kapolri dan Bupati Pamekasan terkait pencegahan pandemi Virus Corona.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dalam Apel kali ini di lakukan di tiga desa (kelompang timur,kelompang barat,somalang).

Pihak Forkopimka Pakong yang di hadiri oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Rifki.SH) Kecamatan Pakong menekankan kepada pemerintah desa dan tokoh untuk terlibat dalam pencegahan pandemi Virus Corona.

Baca Juga :  Baru Diaspal, Jalan Desa Jangur Probolinggo Hancur

“Kami minta desa juga melakukan sosialisasi serta pencegahan terhadap masyarakat sesuai dengan surat edaran dari kapolri dan bupati pamekasan serta”tegas Kasi PMD.

Selain melakukan apel rutin dan sosialisasi ke desa desa di Kecamatan Pakong,pihaknya juga telah melakukan beberapa ikhtiyar dalam mencegah penyebaran virus corona.

“kami bersama satgas covid19 kecamatan pakong telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat seperti pasar,pondok pesantren,”ujar Rifki saat di mintai keterangan oleh crew madurapost.id.

Baca Juga :  Jalan Rusak Tidak Kunjung Diperbaiki, Warga Pantura Lakukan Perbaikan Dengan Cara Swadaya

Lebih lanjut,pihaknya meminta kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan jangan panik dalam menanggapi terkait pandemi virus corona.

“masyarakat diharapkan selalu menjaga kesehatan dan sering cuci tangan serta jangan panik dan menganggap remeh virus corona,ikuti anjuran pemerintah dan berdoa agar Pandemi virus segera hilang”lanjutnya.

Demi percepat pencegahan virus corona pihak Forkopimka Kecamatan Pakong terbagi dalam beberapa gugus tugas dalam melakukan apel rutin dan sosialisasi.

Baca Juga :  Sidak Komisi II DPRD Pamekasan ke Pasar Pakong, Masyarakat Berharap Pemerintah Tidak Ngibul

“forkopimka pakong terbagi dalam berbeberapa gugus tugas demi percepat sosialisasi dan pencegahan virus corona kepada masyarakat”tutupnya.(Mp/liq/rul)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.