Terpilih Secara Aklamasi, Ini Sosok Pemuda yang Pimpin KNPI Sumenep

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Syaiful Harir, pemuda asli Kecamatan Bluto, terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Rabu 21 April 2021.

Diketahui, pemilihan Ketua pada acara Musyawarah Daerah (Musda) KNPI 2021 itu dimulai sekitar pukul 23.45 WIB di Wirausaha Muda Sumenep (WMS). Ayink sapaan akrabnya ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI periode 2021-2023.

BACA JUGA :  Anggaran Pemeliharaan Berkala Kantor Dinas PUTR Pamekasan TA 2020 Tidak Jelas

Saat terpilih menjadi komandan organisasi kepemudaan di Kabupaten ujung timur Pulau madura ini, Ayink mengucapkan terima kasih kepada peserta Musda, dimana dirinya dipercaya untuk mengemban amanah baru tersebut.

“Tentu ucapan terima kasih yang tak terhingga, setelah melalui proses panjang musda ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, Semoga saya dapat mengemban amanah ini,” tutur mantan aktivis PMII tersebut, Kamis (22/4).

BACA JUGA :  Selaku Incumbent, Achmad Wail Resmi Mendaftar Sebagai Cakades Guluk-guluk Sumenep

Dia meyakini, menjadi ketua KNPI yang baru, adalah sebuah cita-cita besar untuk menjadikan pemuda Sumenep memiliki sumber daya manusia (SDM) mapan dan berkualitas, siap kerja, serta produktif untuk menghadapi masa depan.

Sebab itu, dia meminta seluruh komponen pemuda dan organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di bumi sumekar untuk terus bersatu dalam membangun dan memberikan saran pendapat, demi kemajuan organisasi lebih baik.

BACA JUGA :  Minta Terbitkan Perda Disabilitas, PPDI Sampang Layangkan Surat ke DPRD

“Semoga perjalanan ini selalu diberikan kelancaran dan kekuatan dalam menjalankan roda organisasi. Mari bersama-sama kita sukseskan dan membangkitkan kembali KNPI,” jelasnya.

  • Bagikan