Disdik Sumenep Keluarkan SE Tentang Pelaksanaan Pondok Ramadhan di Masa Pandemi

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Ramadhan tahun ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengimbau setiap sekolah dilingkungannya melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan.

Pelaksana tugas (Plt) Disdik Sumenep, Moh. Iksan menyampaikan, selama bulan suci Ramadhan telah mengeluarkan surat edaran (SE) tentang sekolah melaksanakan Pondok Ramadhan.

“Sesuai SE yang kami sampaikan ke semua sekolah, bahwa sekolah wajib melaksanakan hari libur Ramadan, hari efektif, dan hari efektif fakultatif selama bulan Ramadhan ini,” katanya, pada sejumlah media, Kamis (22/04/2021).

BACA JUGA :  Kepala Desa Bicorong Minta Bank BNI Pamekasan Pecat Agen E-warong Atas Nama Sulaiman

Menurutnya, Pondok Ramadhan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik.

“Kegiatan Pondok Ramadhan itu bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan anak-anak peserta didik kepada Allah SWT,” ucapnya.

Iksan juga menjelaskan, bahwa metode dan model kegiatan Pondok Ramadhan pada hari efektif fakultatif tersebut dipasrahkan penuh kepada pihak sekolah.

“Tentunya pelaksanaan pondok Ramadhan antara sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) itu berbeda, apalagi materinya juga tidak sama tingkatannya. Jadi semuanya dipasrahkan penuh kepada pihak sekolah sesuai dengan kondisi masing-masing sekolah,” ujar pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sumenep.

BACA JUGA :  Tersangka NA Tega Korupsi Uang Nasabah, Ternyata Asli Orang Sumenep

Meski begitu, kegiatan Pondok Ramadhan sendiri tetap menggunakan sistem pertemuan tatap muka (PTM). Namun, dia mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami tetap mengimbau sekolah tetap mematuhi Prokes pada kegiatan Pondok Ramadhan,” tukasnya.

  • Bagikan