Umum  

Terkait Penyelewengan Pupuk Subsidi, Aliansi LSM di Sampang Akan ke PT Petrokimia Gresik

Avatar
Gabungan LSM saat menggelar rapat di Kantor JCW Sampang.

SAMPANG, MaduraPost – Lima Perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Sampang menggelar rapat untuk mematangkan rencana Audiensi ke PT Petrokimia Gresik terkait penyaluran pupuk di kabupaten Sampang.

Lima LSM tersebut terdiri dari Jatim Coruption Watch (JCW) Jawa Timur, Komunitas Masyarakat Petani Sampang, Advokasi Buruh dan Petani (ABP), Pemberdayaan Masyarakat Buruh dan Petani Madura serta Bina Dharma Sejahtera (BDS) Korda Sampang.

BACA JUGA :  Graha Pers Diresmikan, Bupati Sumenep : OPD Jangan Perlambat Kinerja Wartawan

Kegiatan konsolidasi bertempat, di Kantor Sekretariat JCW yang berada di Perum Barisan Indah, Sampang Madura Jawa Timur. Ahad (15/05/2022).

Menurut H.Tohit, Pertemuan tersebut untuk mematangkan konsep terkait laporan dan rencana Audiensi.

“Konsep Laporan maupun temuan yang terangkum sudah selesai, tinggal mematangkan persiapan dan jadwal termasuk pengiriman Surat Audiensi,” ujarnya, Minggu (15/05/2022).

BACA JUGA :  Jalin Kekompakan Forum AWAS, H.Tohir Pesan Profesionalisme Jurnalis

Tak hanya itu, kata H Tohir, tujuan dari Audiensi untuk memperjelas alur Pendistribusian serta menguak benang merah adanya fenomena Penyimpangan Pendistribusian yang terjadi di Kabupaten Sampang.

“Selain itu memastikan tindakan PT Petrokimia Gresik selaku Penyalur yang membawahi Distributor maupun Kios Pupuk,” tegasnya.