SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahPemerintahanPeristiwa

Tanpa Perhatian Pemerintah, Masyarakat Perbaiki Jalan Poros Kabupaten Sampang Dengan Dana Swadaya

Avatar
×

Tanpa Perhatian Pemerintah, Masyarakat Perbaiki Jalan Poros Kabupaten Sampang Dengan Dana Swadaya

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, Madurapost.id – Banyaknya jalan poros Kabupaten yang masih rusak harusnya menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Sampang. Salah satunya berada di jalan yang menghubungkan antara Pasar Batu Lenger Desa Bira Tengah menuju Pasar Karang Penang tepatnya di Dusun Bandan.

Akibat dari lambannya perbaikan jalan tersebut, masyarakat yang berada didaerah tersebut punya inisiatif untuk memperbaikinya secara gotong royong dengan menggunakan dana swadaya dari warga.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hal tersebut dikatakan oleh Hamid salah seorang warga setempat yang juga ikut dalam perbaikan jalan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut murni dilakukan dirinya bersama warga yang lain karena sudah prihatin dengan jalan akses kabupaten tersebut yang sudah lama tidak tersentuh oleh perbaikan dari pemerintah. Mestiknya pemerintah bisa melihat kondisi jalan tersebut karena merupakan akses dari beberapa Kecamatan termasuk dari Kecamatan Karang Penang dan Kecamatan Sokobanah.

Baca Juga :  KH.Mudatstsir Badruddin : Janazah Pasien Covid-19 Wajib Dimandikan

“Jalan ini sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki, padahal jalan ini akses menuju Kabupaten Sampang,” ucap Hamid kepada media ini. Jumaat (19/06/2020).

Senada dengan Hamid, Seninggi salah seorang Tokoh masyarakat (Tomas) setempat juga membenarkan kalau jalan tersebut sudah beberapa tahun lamanya rusak dan membahayakan bagi pengendara baik motor atau mobil yang melintasi jalan tersebut. Iapun berharap Pemerintah Kabupaten Sampang secepatnya bisa memperbaiki jalan tersebut karena kalau tidak bisa menghambat ekonomi masyarakat sekitar yang sering melewati jalan tersebut.

Baca Juga :  Tabung LPG Meledak di Pasean, 2 Orang Korban Alami Luka Bakar Cukup Serius

“Mudah-mudah2an pemerintah dengan tanggap melihat ini dan segera memperbaikinya,” harap Seninggi.

Pantaun MaduraPost ada lima titik lokasi perbaikan jalan rusak yang dikerjakan oleh warga dengan menggunakan dana swadaya. Selain itu warga juga memanfaatkan jasa pengguna jalan tersebut untuk meminta bantuan dengan suka rela.

Sementara itu Kabag Pembangunan Hafi AS saat dihubungi ini mengatakan, pihaknya sudah mencanangkan pembangunan jalan tersebut pada tahun 2021. Pihaknya juga menegaskan untuk tahun ini (2020) Dinas PUPR masih fokus pada perbaikan tebing jalan longsor yang berada di daerah tersebut.

Baca Juga :  Oknum Polwan Polres Sampang Diduga Bekingi Pelaku Penipuan

“Untuk akses jalan rusak dari arah Batu Lenger ke Kecamatan Karang Penang kami sudah inventariskan. Insya Allah 2021 kalau tidak ada halangan akan diperbaik,” katanya melalui sambungan telepin sellulernya. Jumaat (19/06/2020). (Mp/ron/kk)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.