Tanggapan Siswi Cantik di Hari Pertama Belajar Tatap Muka

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Sesuai dengan surat edaran Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron nomor 180/3389/433.112/2020 perihal perluasan uji coba pembelajaran tatap muka jenjang SMA/SMK/SLB di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan di Bangkalan sudah bisa dimulai.

Asri Dilla Wahyuni siswi SMAN 2 Bangkalan mengapresiasi pemerintah yang sudah memperbolehkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk jenjang SMA/SMK.

Menurutnya belajar mengajar di dunia pendidikan khususnya di sekolah akan lebih efektif jika dilakukan dengan tatap muka. Pasalnya jika dilalui memalui daring banyak kendala yang dihadapi oleh siswa khususnya yang ada di pedesaan.

BACA JUGA :  Kafe Apung Ketha Sumenep Diduga Gelar Pesta Miras di Tengah Pandemi Covid-19

“Sangat senang saat dilakukan pembelajaran tatap muka langsung, jika pelajaran yang tidak paham bisa langsung tanya sama guru, kalau daring kadang terkendala oleh sinyal, apalagi jika musim hujan,” ujarnya, Senin (16/11/2020).

Lanjut wanita manis itu, walaupun pembelajaran dilaksanakan dengan tatap muka namun tetap menggunakan protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah karena saat ini masih masa-masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Ratusan Guru Non Katagori di Pamekasan Ajukan Berkas Permohonan BLT

“Tetap menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak, bahkan kita juga dilarang untuk berkerumum,” imbuhnya.

Dirinya berharap covid-19 agar segera berlalu agar aktifitas belajar mengajar bisa seperti sedia kala.

“Semoga covid cepat berlalu, dan berganti ke zona hijau,” harapnya.

Sementara itu, Benny Sujatmiko Kasubbag TU Cabdin Kabupaten Bangkalan menjelaskan bahwa pihaknya menerapkan protokoler kesehatan dalam pelaksanaan PTM perdana di kabupaten Bangkalan.

BACA JUGA :  Imbas Corona, Perayaan Imlek di Sumenep Tahun Ini Ditiadakan

“kita tadi sudah ke beberapa sekolah semua sudah memenuhi protokoler kesehatan. Di sekolah-sekolah sudah menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer serta thermo gun,”ungkapnya.

Benny Sujatmiko berharap agar TPM berjalan dengan lancar dan apa yang menjadi keraguan kita bahwa tatap muka nanti berimbas pada hal-hal yang negatif mudah-mudahan tidak ada.

“semoga semua berjalan dengan normal,”pungkasnya.

(mp/sur)

  • Bagikan