close menu

Masuk


Tutup x

Tander Pengadaan Mobil Dinas Bupati dan Wabup Sampang Diumumkan Minggu Ini

Penulis: | Editor:

SAMPANG, Madura Post – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sampang akan kembali mengumumkan tander pengadaan mobil dinas (mobdin) Bupati dan Wakil bupati (Wabup). Pasalnya dalam tander sebelumnnya tidak ada pihak ketiga yang keluar sebagai pemenang.

Kepala bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat daerah kabupaten Sampang, Chalilurahman mengatakan, tender pengadaan mobdin Bupati dan Wabup diumumkan secara terbuka melalui sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada 23 – 25 Februari 2020.

BACA JUGA :  Saat Keadaan Kosong, Rumah Nenek di Sumenep Hangus Dilalap Api

Ada sembilan pihak ketiga yang menjadi peserta dalam tander tersebut, Yakni PT Mahakarya Jaya Sinergi, PT Senang Jaya Abadi, PT Hyundai Mobil Indonesia, Gajah Mada Abadi, dan PT Teja Berlian.

Lalu, CV Kana Komputindo, PT Tunas Mobilindo Perkasa, CV Asia Putra Andalas, dan yang terakhir ialah CV Dipo Pahala Internasional Otomotif. Sementara jenis mobil yang dipilih sebagai mobdin Bupati dan Wabup itu berjenis Toyota Alphard.

BACA JUGA :  Heboh Isu Dhukhan, Minyak Tanah dan Lilin Diserbu Warga

Tander cepat itu waktunya hanya tiga hari, kalau pemenangnya belum ada, maka harus ditander ulang,” kata Chalilurahman, Senin (2/3/2020).

Ia menjelaskan, tender pengadaan mobdin Bupati dan Wabup menggunakan sistem cepat. Artinya setelah tander itu diumumkan di LPSE, secara otomatis sistem langsung mengundang pihak ketiga di seluruh Indonesia yang sudah terverifikasi dan berkompeten di bidang pengadaan barang dan jasa untuk ikut tander tersebut.

BACA JUGA :  LSM GEMPUR Minta Reklamasi Ilegal di Pantai Ambat Segera Ditutup

“Tander ulang akan diumumkan dalam Minggu ini,” tukasnya.

Untuk diketahui program pengadaan mobdin Bupati dan Wabup Sampang dianggarkan Rp 3 miliar, dana itu bersumber dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) 2020. (mp/zen/rul)