close menu

Masuk


Tutup x

Bupati Sampang Hadiri Peresmian Jembatan “Qidam” di Desa Tobai Barat Sampang

Penulis: | Editor:

SAMPANG, MaduraPost – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat menghadiri sekaligus meresmikan jembatan yang berada di Dusun Mandala Desa Tobai Barat Kecamatan Sokobanah Sampang, Senin (02/03/2020).

Jembatan sepanjang kurang lebih 3,5 x 6 meter tersebut merupakan sarana penghubung atara Desa Tobai Barat kecamatan Sokobanah menuju Desa Pancor Ketapang Sampang yang di bangun murni dengan Swadaya Masyarakat setempat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Tobai Barat, Edi Sukamto. Menurutnya semua dana untuk pekerjaan jembatan tersebut merupakan hasil dari swadaya masyarakat.

BACA JUGA :  Pemuda LIRA dan FAMAS Tuding Pernyataan Komisi II DPRD Pamekasan Mencla-mencle

“Ini murni swadaya masyarakat baik dari material lainnya dan para pekerjanya. Karena untuk Dana Desa hanya cukup untuk infrastruktur jalannya, sedangkan untuk jembatannya belum kebagian,” tuturnya.

Edi Sukamto menambahkan, inisiatif pembangunan jembatan tersebut karena melihat para pelajar dan masyarakat yang sangat terisolir apabila tidak dibangun jembatan tersebut.

“Diseberang sini ada SD dan pasar serta dua Pondok Pesantren. Semoga dengan adanya jembatan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pemdes Dasok Realisasikan BLT-DD Tahap II

Ditempat yang sama, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi sangat mengapresiasi kepada pemerintah setempat, tokoh masyarakat serta para Ulama yang ikut andil dalam pembangunan jembatan tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kerja nyata dari pemerintahan desa Tobai Barat.

“Kami pemerintah kabupaten sangat bangga memiliki kepala desa yang punya gagasan dan ide cemerlang. Mempunyai tokoh masyarakat dan masyarakat yang ikut peduli terhadap pembangunan di Kabupaten Sampang,” Katanya.

BACA JUGA :  Kontraktor dan Dinas Diduga Sekongkol, Proyek TPT di Jl.Raya Waru Salbut

Kedepan H.Idi berharap melalui kepala desa setempat untuk mengajukan perbaikan jalan melalui dana Percepatan Infrastruktur (PIK) guna perbaikan jalan sepanjang kurang lebih sembilan kilo meter yang dari arah Desa Gunung Rancak ke Tobai Timur.

“Usulkan saja dari bawah Bun ! jangan nunggu dari pemerintah kabupaten terus. Saya senang apabila ada desa yang ingin membangun, kami pemerinta kabupaten akan bantu anggarkan,” harapnya.

“Saya ingin desa di Kabupaten Sampang menjadi desa yang mandiri,” pungkasnya. (mp/ron/rus)