SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Tambahan 1 Orang Positif Virus Corona di Sumenep, Dinkes Belum Ubah Data Penyebaran Covid-19

Avatar
×

Tambahan 1 Orang Positif Virus Corona di Sumenep, Dinkes Belum Ubah Data Penyebaran Covid-19

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Setelah tercatat ada 4 orang terkonfirmasi covid-19 warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini bertambah 1 orang yang positif virus corona.

Kini total 5 orang positif covid-19 di Sumenep terpampang di laman resmi http://infocovid19.jatimprov.go.id/. Meski begitu, detail tambahan satu positif covid-19 tersebut belum dirilis Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sumenep.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Undangan Tidak Teredar, Warga Datangi Kecamatan Sokobanah Sampang

Malahan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono, membenarkan, ada satu orang yang tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Itu inisial S (30), warga Pasongsongan. Dia sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya, karena penyakitnya dan dilakukan tindakan operasi,” ungkapnya, Kamis (30/4).

Agus menjelaskan, setelah dilakukan operasi, juga dilakukan Rapid Test dan Swab. Hasilnya, pasien itu dinyatakan negatif covid-19.

Baca Juga :  Lawan Covid-19, Bupati Sampang Berbaur, Bupati Pamekasan Bersholawat

“Yang menentukan PDP itu bukan dari rumah sakit Sumenep, melainkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim),” ucapnya.

Menurutnya, pihak Satgas Covid-19 Sumenep sudah meminta pada pihak keluarganya agar dilakukan pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Namun pasien langsung dibawa pulang oleh keluarganya. Tidak lama berselang, PDP tersebut meninggal dunia pada hari Selasa (28/4/2020) siang kemarin.

Baca Juga :  Sowan ke Ponpes Sidogiri, Cabup Fauzi Dapat Serban dan Ijazah Doa dari Para Kiai

Untuk diketahui, data valid kejelasan tambahan 1 orang yang positif covid-19, akan dilakukan konferensi pers di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati, malam ini. (Mp/al/rus)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.