SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Hukum & Kriminal

Tak Jelas Tangani Kasus, Warga Ancam Datangi Polsek Prenduan 

Avatar
×

Tak Jelas Tangani Kasus, Warga Ancam Datangi Polsek Prenduan 

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Mapolsek Prenduan diduga telah main mata dengan orang yang diduga menjadi dalang dibalik kasus tindak pidana pencurian dan pengrusakan kandang ayam milik Tuhasbirullah warga Kaduara Timur, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

Pasalnya sudah hampir 4 bulan sejak kasus tersebut masuk ranah hukum sampai sekarang belum ada kejelasan dan sudah berkali-kali macam alasan yang dikatakan oleh pihak Mapolsek pada saat ditanya oleh pelapor.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Terakhir yang membuat masyarakat yang mengetahui persolaan tersebut tercengang dan bertanya – tanya, ketika Mapolsek Prenduan itu mengeluarkan surat pemberitahuan tertanggal 09/07 yang menyatakan kalau kasus tersebut sudah dilakukan gelar perkara di Polres Sumenep dan dalam surat tersebut menyatakan bawasanya hasil dari gelar perkara itu pihak Polsek masih butuh pendalaman.

Baca Juga :  Terkait Kecelakaan Maut di Sokobanah Sampang, Polisi Sudah Tetapkan Tersangka

Padahal setelah salah seorang teman pelapor menghubungi Humas Polres pada hari Selasa tanggal 14/07, Humas Polres menyatakan kalau kasus itu belum dilakukan gelar.

Maka oleh karena itu, adanya kebohongan dan beberapa kejanggalan diluar batas yang dilakukan Mapolsek Prenduan itu, pelapor langsung memberitahukan dan melakukan kordinasi dengan beberapa pihak termasuk dengan sekelompok orang yang mengatasnamakan dirinya sebagai rakyat pembela kebenaran, dan kelompok itu mengancam akan mendatangi Mapolsek tersebut dengan mengerahkan massa.

Menurut Tuhasbirullah, kalau dirinya sangat merasa kecewa dan sakit hati kepada pihak Kepolisian Sektor Polsek Prenduan yang telah mempermainkan dirinya atas laporannya itu, Rabu (15/07/2020).

“Jujur mas semakin hari saya tambah kecewa dan sakit hati terhadap apa yang dilakukan pihak Polsek yang saya rasa sudah diluar batas itu, apakah karena saya orang bawah?,” katanya kepada Wartawan MaduraPost.

Baca Juga :  Lagi-Lagi ASN Sumenep Ditangkap Polisi Gegara Narkoba

Dia juga menegaskan, kalau nantinya kejanggalan dan kebohongan yang dilakukan oleh Polsek itu benar adanya, dirinya tidak segan – segan kasusnya tersebut akan dilaporkan ke Polda Jatim.

“Apa bila nanti kejanggalan – kejanggalan dan kebohongan yang dilakukan Polsek itu terbukti benar adanya, saya tidak akan segan – segan kasus pencurian dan pengrusakan kandang ayam saya itu akan saya langsung laporkan ke Polda Jatim secara resmi dan akan membeberkannya apa yang telah dilakukan pihak Polsek itu,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang dari rakyat pembela kebenaran yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kalau pihaknya akan mengerahkan massa mendatangi Mapolsek Prenduan apa bila dalam waktu dekat kasus tersebut tidak jelas.

Baca Juga :  Polres Sumenep Dinilai Lambat Tetapkan Tersangka Pengoplos Beras Bulog, JCW : Pelakunya Orang Lama

“Persoalan ini dari awal memang kami sudah pantau, dan kami duga ada main mata antara pihak Polsek dengan pelaku kasus tersebut, karena terbukti sampai sekarang belum juga ada kejelasan, padahal kasus itu masuk pasal murni kok kami melihatnya pihak Polsek melintirnya ke arah yang tidak jelas, dan satu hal lagi, apa maksudnya pihak Polsek yang informasinya telah memberi pemberitahuan bohong,” ungkapnya.

“Sekali lagi kami tegaskan, apa bila dalam waktu dekat kasus itu masih tidak jelas dan pelakunya tidak ditangkap, maka kami akan mendatangi Polsek dengan mengerahkan massa,” tegasnya.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak Polsek Prenduan. (Mp/nir/al/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.