Tak Dapat Kompensasi, Warga Protes Pembangunan Tower Sana Tengah

  • Bagikan
Salah satu pembangunan tower di Sana Tengah diprotes akibat warga pemilik lahan tak dapat kompensasi. (MaduraPost/Fatholla)

PAMEKASAN, MaduraPost – Warga Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, memprotes pembangunan tower yang berada di halaman balai desa. Penyebabnya, setiap pemilik lahan di sekitar tower tidak pernah menerima konpensasi.

Hal tersebut diungkap salah satu warga berinisial M yang mengadu ke MaduraPost. Menurutnya, tidak usah sampai membahas persoalan kompensasi, akan tetapi musyawarahpun dirinya tidak pernah dilibatkan.

BACA JUGA :  Semarak HUT RI ke - 76, Kapus Batu Marmar Berharap Pandemi Segera Berlalu

“Saya sempat tanya ke salah satu petugas, justru mereka jawab jika pendirian tower di Sana Tengah bermasalah,” kata M, Rabu (18/8).

Masalah tersebut kata dia, terungkap yakni jika di antara warga pemilik lahan di sekitar tower keberatan. Meski keberatan, pembangunan tower tersebut hingga sekarang sudah berdiri kokoh. Warga menduga ada oknum yang sengaja memeras hak rakyat.

BACA JUGA :  Pegawai Bank Jatim Pragaan Terkonfirmasi Covid-19, Tim Satgas : Pasien Sehat-Sehat Saja

Sementara itu, Aktivis Pantura Ahmad Homaidi menyampaikan bila pembangunan tower berdirinya sudah sesuai Standart oprasional prosedur (SOP) warga yang terdampak radiasi, mestinya sudah dipastikan akan menikmati konpensasi dari perusahan tersebut.

“Lantas siapakah yang bermain di balik semua ini pihak perusahan atau pemilik lahan dan bagaimana dengan tanda tangan warga sekitar,” ujarnya.

  • Bagikan