Sosialisasi Kesehatan di Ponpes, Puskesmas Ketapang Adakan Pembinaan di Poskestren Pangereman

Avatar
Sosialisasi Kesehatan di Ponpes, Puskesmas Ketapang Adakan Pembinaan di Poskestren Pangereman. (Foto: Imron Muslim)

SAMPANG, (madurapost.co.id) – Bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sumber Kebun Pangereman Ketapang Sampang, Puskesmas Ketapang Sampang mengadakan pembinaan ke Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN). Selasa (18/06/2019).

Menurut Kepala Puskesmas Ketapang (Hj. R Susyati), kegiatan ini sebagai acuan dan kegiatan bulanan guna memberikan arahan dan panduan terhadap pos pelayanan yang ada di Pesantran.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Gratiskan Listrik Selama Tiga Bulan

“Alhamdulillah kegiatan seperti ini dapat respon positif dan dukungan dari pihak Pondok Pesantren dan yayasan,” tuturnya.

Selain pembinaan pihak Puskesmas Ketapang juga menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan dan obat-obatan.

“Ini kan masih tergolong baru,jadi perlu kita terus bina biar bisa diterima oleh Masyarakat sekitar terutama para santri yang membutuhkan bantuan medis,”paparnya.

BACA JUGA :  Bupati Keluarkan SE Terkait Larangan Perekrutan Tenaga Kontra di Sampang, Inilah Alasan BKD Kenapa Tetap Melakukan Rekrutmen

Poskestren di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sumber Kebun  adalah sarana kesehatan berada di bawah arahan Puskesmas Ketapang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah bekerja bersama demi terwujudnya Poskestren ini,” tambahnya. (mp/ron/zul)