close menu

Masuk


Tutup x

Sosialisasi 4 Pilar, Slamet Ariyadi Mengajak Santri dan Mahasiswa Menghargai Perbedaan

Penulis: | Editor:

BANGKALAN, Madurapost.net – Sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilakukan anggota MPR RI Slamet Ariyadi diikuti oleh ratusan Mahasiswa dan Santri di Kabupaten Bangkalan. Ahad (27/09/2020) Kemaren.

Dalam acara tersebut, Dihadapan Para Mahasiswa Slamet menyampaikan tentang pentingnya menjaga kemajemukan dan keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan Bernegara.

Perbedaan, bagi Slamet merupakan Sunnatullah yang memang diatur dalam Al-Qur’an sebagai sarana memperkaya nalar dan pikiran manusia untuk mengetahui hakekat kekuasaan Allah.

BACA JUGA :  Masuk Musim Hujan, Sumenep Masih Menyuplai Air Bersih

“Pluralisme merupakan Sunnatullah, dan hal itu merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain,” Kata Slamet dalam paparannya.

Dengan berpijak kepada empat pilar kebangsaan, Indonesia tidak akan mudah untuk dipecah belah dengan alasan perbedaan, Karena Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika.

“Indonesia memiliki fondasi yang dikenal dengan istilah empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar tersebut telah menjadi sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dan menjadi komitmen kebangsaan yang harus terus ditingkatkan,” Lanjut Slamet.

BACA JUGA :  Belum Diperbaiki, Warga Sabotase Jalan Poros Kabupaten yang Ambruk di Sokobanah

Acara Sosialisasi tersebut sekaligus dalam rangka Pelantikan pengurus DPC Ikatan Mahasiswa Alumni Nazhatut Thullab (IMAN) Kabupaten Bangkalan yang digelar Aula Bikru Zamzam, Jl. Raya Kamal, Kabupaten Bangkalan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Biro 1 Kepondokan Ponpes Nazhatut thullab Sampang (Ust. Solehoddin), Ketua Ikapnaz (Ust. Sholeh Nawawi), Ketua dan pengurus DPP IMAN Nusantara. (Mp/sur/kk)

BACA JUGA :  Warga Sumenep Yang Meninggal Saat Mudik Dikebumikan Dengan Standart Covid-19