SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

Soal Pasien Covid-19, Satgas Covid-19 RSUDMA Sumenep Masih Akan Lakukan Tracing

Avatar
×

Soal Pasien Covid-19, Satgas Covid-19 RSUDMA Sumenep Masih Akan Lakukan Tracing

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan lakukan tracing (Melacak) keluarga pasien yang terkonfirmasi covid-19.

Diberitakan sebelumnya, warga Sumenep kembali terpapar virus Corona sebanyak 4 orang. Dengan rincian 3 berasal dari Kecamatan Kota, dan 1 dari Kecamatan Talango.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Kuliner Nasi Pocong di Sumenep Bikin Penasaran dan Ketakutan

“Kami akan melakukan tracing, kemarin kan dari hasilnya Rapid Test-nya masih belum action (Tindakan). Tapi karena hasilnya Swab-nya sudah positif maka kami akan action dan melakukan tracing pihak keluarganya semua,” katanya, disela-sela konferensi pers di Rumah Dinas (Rumdis), Rabu (27/5).

Pihaknya menerangkan, satu pasien covid-19 asal Kecamatan Talango, sebelumnya dalam status Orang Tanpa Gejala (OTG), namun dalam keadaan sakit.

Baca Juga :  Akibat Banjir Meluap Ke Jalan, Arus Lalu Lintas di Blega Bangkalan Lumpuh Total

“Yang dari Jakarta sendiri kondisinya OTG, yang sakit ini ibunya. Makanya kami curiga ke Pasien Dalam Pemantauan (PDP), karena pasien ini ada kontak dari keluarga yang dari Jakarta,” tuturnya.

Dia memastikan, nantinya akan ada tim yang akan mengunjungi para pasien yang terpapar covid-19.

“Pastinya nanti ada dari Dinas yang akan tracing kerumahnya beserta tetangganya,” jelas dia. (Mp/al/rus) 

Baca Juga :  Inspektorat Sumenep Petakan 4 Wilayah Kecamatan Sasaran Monev Pemdes

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.