Akibat Hujan Deras,Tenda Dapur Umum BNPB Sub Posko Jembatan Timbang Sampang Roboh

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Akibat terjangan hujan deras serta angin kencang menyebabkan tenda Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan dapur umum di Pos Sub Jembatan Timbang  Jerngik, Kabupaten Sampang Roboh, Rabu (27/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Sampang Drs Djuwardi mengatakan, memang benar tenda BNPB dan dapur umum tanggap bencana roboh diterpa hujan deras dan angin kencang .

BACA JUGA :  Dihujat Karena Ucapan "Rakyat Jelata" Novita Sari Beri Klarifikasi di Akun TikToknya

“Untuk memulihkan pelayanan sub posko Jembatan Timbang Jerngik agar tetap melaksanakan protokoler Covid – 19 akan segera diperbaiki agar tidak menggangu aktifitas dalam rangka antisipasi penyebaran pandemi Corona Virus,” Kata Djuwardi saat dikonfirmasi.

Lanjut, Djuwardi, Untuk tenda parkir dan tenda chek point, serta tenda Dinas Perhubungan (Dishub) tidak terdampak akibat hujan angin tersebut.

BACA JUGA :  Besok KPU Sumenep Tetapkan Pasangan Terpilih Pilbup 2020

“Untuk mengoptimalkan Sub Posko Jembatan Timbang Jerngik yang roboh akan segera diperbaiki , apalagi yang vital dapur umum yang merupakan tempat yang sangat vital untuk memberikan makanan kepada petugas ,”imbuhnya.

Sementara itu, Senada disampaikan ole Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Sampang ,Anang Joenaedi mengatakan, terjadinya hujan disertai angin terjadi sekitar pukul 14.30 WIB yang menyebabkan beberapa tenda robah akibat terjangan angin yang kencang.

BACA JUGA :  Menghindar dari Bus, PNS Asal Pamekasan Meninggal Dunia dalam Kecelakaan di Sumenep

“Untuk tenda yang roboh tidak bisa dipasang lagi dan harus diganti dengan tenda yang baru, sebab besi besi penyangga tenda banyak yang patah,”pungkasnya. (mp/man/kk)

  • Bagikan