Slamet Ariyadi Puji Para Kades di Acara Bimtek Pertanian di Kecamatan Pasean

  • Bagikan
SEREMONIAL : Slamet Ariyadi, saat foto bersama dengan sejumlah Kades dan petani setempat, di acara Bimtek Teknologi Kapabilitas Petani Holtikultura. (dok Madurapost)

PAMEKASAN, MaduraPost – Anggota Komisi IV DPR RI, Slamet Ariyadi, lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Teknologi Kapabilitas Petani Holtikultura bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian RI. Kamis (21/10/2021) pagi.

Bimtek tersebut bertempat di Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dengan mengundang sejumlah Kepala Desa (Kades) dan petani setempat.

Wakil rakyat Komisi Dapil Jatim XI ini mengajak para Kades untuk senantiasa memajukan desa melalui sektor ekonomi pertanian. Sebab itu, segala bentuk yang menjadi aspirasi rakyat dipintanya agar tersampaikan kepad pemerintah pusat.

BACA JUGA :  Peduli Korban Laka Lantas, Satlantas Polres Sampang Berikan Bantuan Paket Sembako

“Sebagai bentuk tugas dan fungsi saya sebagai wakil rakyat, maka saya wajib menampung semua aspirasi rakyat. Utamanya di bidang pertanian,” ungkapnya di depan para peserta Bimtek, Kamis (21/01)

Pria muda itu juga memuji para Kades yang telah ikut menyukseskan Bimtek tersebut. Di antaranya mereka yang hadir adalah Kepala Desa Dempo Barat Djoko Pranoto, Kepala Desa Sana Daja Qamaruddin, Kepala Desa Sumber Waru Safraji, Kepala Desa Dempo Timur Ramli, Kepala Desa Bajang Moh Mokri, Kepala Desa Sotabar Nasuki, dan Kepala Desa Tagangser Daja Fauzi Santoso.

BACA JUGA :  Sempat Punah, Tradisi Samman di Palengaan Pamekasan Mulai Diminati Kaum Milenial

Tak lupa, pihaknya menyampaikan jika sektor perekonomian akan pulih sebab terdapat peran petani didalamnya.

“Meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, para petani tetap berjuang menanam beberapa tanamannya disegala sektor. Patut kita apresiasi ini,” tegasnya.

Dalam Bimtek itu, Slamet Ariyadi, mendatangkan pemateri dari BPTP Kementerian Jawa Timur, yakni Ibu Tini. Para peserta antusias mengikuti diskusi tentang Holtikultura hingga usai acara.

BACA JUGA :  Proyek Abal-abal di Desa Sedur Pamekasan Diduga Hanya Dijadikan Ladang Korupsi

Dari mulai bertanya tentang musim tanam dan sektor ekonomi terlontar dari para peserta yang notabenenya adalah seorang petani. Diketahui, acara tersebut berjalan hikmat.

Hadir pada kesempatan itu, perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Pamekasan, petani desa setempat, dan sejumlah Kades di Kecamatan Pasean.

  • Bagikan