Siswa SMAN 1 Ketapang Galang Dana Bantu Korban Erupsi Semeru

  • Bagikan
Siswa SMAN 1 Ketapang saat melakukan penggalangan dana di depan Sekolah SMAN 1 Ketapang Samapng. (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Sikap kepedulian dilakukan oleh sejumlah siswa SMAN 1 Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, untuk melakukan penggalangan dana membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Pantauan wartawan MaduraPost penggalangan dana tersebut dilakukan terhadap siswa dan di tempat umum yakni di depan Sekolah SMAN 1 Ketapang.

Rafa Huwaida Kelas XI-MIPA 4 sebagai Ketua OSIS 30 SMAN 1 Ketapang mengatakan, bahwa penggalangan dana tersebut untuk membantu korban bencana semeru baik berupa uang, baju, obat obatan, dan kebutuhan lain.

BACA JUGA :  Pesan Pemuda Pamekasan di Acara Santunan: Bimbing Saya untuk Jadi Orang Baik

“Jadi siswa sangat merespon positif dengan mengadakan penggalangan dana itu, hingga mereka mau mengeluarkan uangnya seikhlasnya dan semampunya,” kata Rafa, Rabu (08/12/2021).

Rafa sangat bersyukur teman-temannya bisa berkontribusi dan bekerjasama antara OSIS dengan pihak sekolah. Demikian dilakukan agar saling membantu terhadap korban musibah di Lumajang.

“Penggalan dana dilakukan bukan hanya siswa namun umum. Bahkan kegiatan tersebut akan digelar sekitar 3 hari sejak hari ini sampai Kamis,” ungkap Rafa.

BACA JUGA :  Anggota Polsek Diduga Main Paket Proyek di Sampang

Lanjut, Rafa, jika uang sudah terkumpul semua akan segera dikirimkan melalui Bank dan untuk baju akan dikirim melalui Pos.

“Semoga saudara kita terkena musibah dilapangkan hatinya oleh Allah SWT karena setiap ujian yang diberikan kepada hambanya pasti ada hikmahnya,” tandas Rafa.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan
Wahyu Purwiningsih mengatakan, untuk siswa SMAN 1 Ketapang setiap ada bencana anak – anak OSIS selalu berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana karena mengajarkan anak – anak untuk berbagi kepada saudara kita yang sedang menimpa musibah.

BACA JUGA :  IMBL Gelar Serasehan, Pembina hingga Penasihat Minta Mahasiswa Bantu Majukan Desa

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang terkena bencana. Agar anak – anak juga bisa memberikan do’a terbaiknya korban terkena bencana Gunung Semeru,” tutur Purwiningsih.

Pihaknya, berharap untuk korban bencana Semeru semoga saudara kita diberikan kesabaran dan diberikan kekuatan untuk menerima musibah tersebut.

  • Bagikan