Serap Aspirasi, Warga Geger Minta Alat Pertanian Ke Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur

Avatar
H. Mohammad Nasih Aschal saat melakukan serap aspirasi di desa Togubang Geger Bangkalan (Foto: Suryadi Arfa)

BANGKALAN, MaduraPost – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H. Mohammad Nasih Aschal lakukan serap aspirasi (Reses) di desa Togubang kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur.

Reses yang ditujukan terhadap para petani itu mendapat banyak keluh kesah dari warga setempat Terkait fasilitas pertanian yang hingga saat ini sangat sulit dimiliki dalam melakukan pekerjaan kesehariannya.

Hal itu di sampaikan oleh Mawardi warga asal desa Togubang Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan, bahwa pihaknya sangat kesulitan dalam mengakses bantuan pemerintah yang berupa alsintan untuk mempermudah dalam menggarap pertanian yang menjadi pekerjaan utama untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

BACA JUGA :  Hoax Janji Bupati Pamekasan “Berbaur” Untuk Masyarakat Kecamatan Pakong

“Kami berharap pak dewan bisa memberi kami bantuan mesin penggarap sawah seperti traktor, agar kami lebih mudah untuk bertani,” ujarnya Jumat, (14/10/2022).

Lanjut pria berumur 50 tahun itu, selain itu dirinya juga ingin meminta bantuan yang berupa pengeboran, pasalnya jika sudah musim kemarau di desa Togubang sering dilanda kekeringan, sehingga untuk menunjang pertanian sangat diperlukan bantuan yang berupa pengeboran.

“Kami juga ingin meminta bantuan pengeboran ataupun alat pompa air, agar lebih mudah untuk mengirim pertanian,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, H. Mohammad Nasih Aschal menjelaskan bahwa dirinya akan akan menampung semua keluh kesah para petani untuk dijadikan bahan pembahasan di dewan Provinsi agar kebutuhan masyarakat bisa ter akomodir.

BACA JUGA :  DPC Gerindra Pamekasan Optimis Prabowo Subianto Kembali Unggul di Kabupaten Pamekasan

Serta akan mengupayakan hal itu agar terealisasi demi kesejahteraan para petani, menurutnya tidak dapat dipungkiri negara kita adalah negara agraria, sehingga sangat penting untuk menjaga dan mensuport para petani dalam mengembangkan pekerjaan yang manjadi sebagai mata pencarian utama dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak dinas terkait, untuk memfasilitasi apa yang menjadi keluhan masyarakat, agar mempermudah dan mensejahterakan para petani,” Jawabnya.

BACA JUGA :  Pendemo Sebut Fattah Jasin Akan Jadi Bajingan Kalau Jadi Wabup Pamekasan

Dan dirinya juga mengungkapkan bahwa dalam pertemuan saat ini ada beberapa poin yang sudah ia catat dan menjadi atensi untuk. Ke depannya. Diantaranya kesejahteraan petani, fasilitas petani, serta hal yang paling penting lagi adalah fasilitas serta penyaluran hasil panen.

“Yang terpenting adalah hasil panen para petani, ini perlu perhatian khusus agar penghasilan mereka sesuai dengan pengeluaran. Minimal angka penjualan harus lebih mahal, agar bisa mendongkrak perekonomian petani. Khususnya kesejahteraan,” tutup pria yang akrab dipanggil Ra Nasih itu.