Sempat Zona Hijau, 17 Warga Sumenep Kembali Terpapar Covid-19

  • Bagikan
WAWANCARA. Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono, saat diwawancara awak media baru-baru ini. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Lama tak terdengar kabar perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, belasan orang kembali terpapar lagi.

Meski sembilan minggu Kabupaten ujung timur pulau Madura tidak ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun sejak dua minggu terakhir ini, sedikitnya 17 orang baru positif terinfeksi virus asal kota Wuhan Cina itu.

BACA JUGA :  Hari Ini Ratusan Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Resmi di Wisuda

“Saat ini, berdasarkan data, tercatat sebanyak 17 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan mereka sedang menjalani penanganan medis di ruang isolasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep oleh tim dokter Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, Selasa (2/6).

Diantara 9 pasien dari 17 pasien Covid-19 ini, sejatinya merupakan hasil tracing yang rutin dikakukan kepada pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Daerah, sehingga penularannya dari dalam lingkungan keluarga.

BACA JUGA :  Kepala TK Nurul Huda Terima Bantuan Masker Gratis Dari Pemdes Rombuh Palengaan

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD itu paling banyak beralamat di Kecamatan Kota Sumenep, yang usianya dewasa bukan anak-anak,” terang Agus.

Agus mengungkapkan, instansinya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada warga yang bergejala Covid-19.

“Karena tidak menutup kemungkinan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep bertambah,” jelas dia.

BACA JUGA :  Ketua Fraksi Laporkan Pimpinan DPRD Sumenep ke Kejari Terkait Dana Perjalanan Dinas

“Diharapkan, dengan pengendalian bersama dan masyarakat meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan bisa memutus rantai penularan kasus COVID-19, sehingga tidak ada masyarakat yang kembali terkonfirmasi positif virus itu,” timpalnya.

  • Bagikan