Sempat Jalani Pengobatan di RSUD, ODP di Sampang Meninggal Dunia

  • Bagikan

SAMPANG, Madura Post – SL (65) tahun warga jalan Imam Ghazali, Kelurahan Gunung Sekar, kecamatan Kota, kabupaten Sampang yang bersatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona (Covid-19) dikabarkan telah meninggal dunia, Sabtu (02/05/2020).

SL menghembuskan nafas terakhir di tempat karantina setelah sebelumnnya menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Muhammad Zyn Sampang akibat penyakit paru-paru yang dialami.

BACA JUGA :  Masyarakat Ancam Demo SPBU Kolor Sumenep Jika Tak Sediakan Premium

SL masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 setelah dilakukan rapid test di rumah sakit. Namun belum sempat menjalani tes swab PCR pasien meninggal dunia.

Humas Satgas Covid-19 kabupaten Sampang, Moh. Djuwardi menyampaikan, pasien yang meninggal dunia tersebut masih berstatus sebagai ODP. Pasien tersebut meninggal dunia sekitar pukul 18.00 di tempat karantina gedung BLK Sampang.

BACA JUGA :  Tidak Ada Perhatian Pemerintah, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Poros Kabupaten di Karang Penang Sampang

“SL itu dirawat di RSUD dr Muhammad Zyn Sampang selama tiga hari karena sakit paru-paru. Namun setelah dirapid test ada reaksi virus akhirnya dibawa ke tempat karantina,” terang Djuwardi.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak panik, dan tidak mengkaitkan-kaitkan kematian warga tersebut dengan wabah virus Corona. Mengingat statusnya masih ODP.

BACA JUGA :  Setahun Lebih Ditelantarkan, Warga Desa Cenlecen Laporkan Suaminya ke Polres Pamekasan

“Rapid test corona hanya bisa digunakan sebagai penyaringan awal. Namun, untuk mendiagnosis seseorang terinfeksi Covid-19 atau tidak, hasil pemeriksaan swab dengan Polymalerase Chain Reaction (PCR) lah yang digunakan,” pungkasnya. (Mp/zen/rul)

  • Bagikan