Seminar Nasional Festival Ajang Kreativitas Mahasiswa Indonesia Oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika UTM

  • Bagikan
Saat acara seminar nasional festival ajang kreativitas mahasiswa indonesia oleh himpunan mahasiswa teknik informatika (Frisca Amelia for MaduraPost)

BANGKALAN, MaduraPost – HIMATIF atau Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika merupakan salah satu Organisasi mahasiswa yang berada di fakultas teknik universitas Trunojoyo Madura, dimana salah satu tujuan bedirinya adalah untuk mengembangkan minat bakat mahasiswa yang berada pada fakultas teknik.

Masa new normal adalah masa dimana masyarakat mulai bangkit dikarenakan pandemi yang sempat melanda dunia pada tahun 2020. Pada kesempatan kali ini HIMATIF berkesempatan membuat sebuah acara lomba dan seminar nasional yang bertema “Growth creativity and productivity in the pandemic era” dimana acara ini ditujukan kepada para mahasiswa dan siswa Indonesia yang memiliki kreativitas dan inovatif tinggi dalam dunia teknologi, informasi dan komunikasi.

BACA JUGA :  AKD Kecamatan Ketapang : Selamat Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 398

Acara ini diawali dengan diadakannya lomba pada tanggal 17 Oktober dan babak final pada tanggal 5 Desember dan dilanjut dengan adanya seminar pada tanggal 5 Desember, acara ini bertempat di Gedung Student Center (GSC) Universitas Trunojoyo Madura.

Terdapat 6 tim finalis yang masing-masing tim ada 3 orang untuk 2 kategori lomba, UI/UX Designer dan Web, dan Peserta seminar nasional dihadiri kurang lebih 40 mahasiswa di berbagai universitas.

BACA JUGA :  Anggota Polisi Polres Sampang Beri Bantuan Siswa PAUD yang Sekolah Ditempat Tak Layak

Pada kesempatan yang bersamaan Muflihun Abdul Firmansyah selaku ketua pelaksana saat ditemuin menjelaskan tujuannya diadakan acara ini. “untuk mengasah potensi minat dan bakat mahasiswa & Siswa SMA/SMK yang ada di Indonesia agar selalu menjadi SDM yang kreatif dan inovatif dalam bidang apapun. Dan agar mampu mengedukasi tentang Pandemi Covid- 19 dan juga kebijakan New Normal serta bagaimana cara membantu ekonomi dengan didukung teknologi, informasi dan komunikasi.” Senin (6/12/21)

Ditengah kondisi new normal ini diharapkan kreativitas dan inovatif tidak menjadi penghambat bagi mahasiswa maupun siswa dan menjadi tonggak awal bangkitnya kreativitas tanpa batas oleh mahasiswa dan siswa Indonesia.

BACA JUGA :  Bupati Bangkalan Serahkan Beasiswa Untuk Siswa dan Mahasiswa Berprestasi

“Semoga dengan adanya acara ini, mahasiswa ataupun siswa dapat menjadi sdm yang kreatif dan inovatif dalam bidang apapun sehingga dapat membantu perekonomian Indonesia dengan didukung teknologi, informasi dan komunikasi” ujar Zulfa Lailatul selaku panitia acara dalam acara seminar nasional oleh Himpunan Mahasiswa teknik informatika universitas Trunojoyo Madura.

Penulis : Frisca Amelia (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UTM)

  • Bagikan