Semarak Agustusan Mulai Digagas Karang Taruna Dempo Timur

Avatar
Semarak acara Agustusan di Dempo Timur Kecamatan Pasean. 

PAMEKASAN, Madurapost.co.id – Momentum menyambut HUT ke-75 RI mulai dipersiapkan. Tidak terkecuali di pelosok desa. Di desa, momen agustusan biasanya disambut baik oleh masyarakat. Kali ini Karang Taruna Desa Dempo Timur Kecamatan Pasean, sudah mulai menggagasnya acara festival kerakyatan yang bakal digelar nanti.
Karang Taruna tidak berkerja sendirian, ia dibantu mahasiswa yang sedang menjalankan studi pengabdian. Di antaranya, mahasiswa IAI Al-Khairat, dan IAIN Madura.
Kepala Desa Dempo Timur Ramli mengatakan, momen agustusan sebagai pesta rakyat yang harus dinikmati masyarakat. Tentunya hal tersebut akan dipersiapkan berbagai macam lomba.
“Saya beserta teman-temen karang taruna sengaja melaksanakan kegiatan ini lebih awal. Sebab pada bulan Agustus kita sudah disibukkan dengan kegiatan yang lain,” kata Ramli kepada Madurapost, Minggu (28/7).
Persiapan itu, kata Ramli, seperti persiapan Pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan pada 11september 2019. Kesempatan itu, juga mumpung masih dibantu mahasiswa.
Kegiatan Agustusan tersebut salah satunya diisi kegiatan gerak jalan. Pesertanya didukung banyak lembaga sekolah. Baik SMP, SMA, dan SMK. Bahkan lembaga sekolah dari luar desa ini disebut banyak yang antusias.
Ahmad selaku Karang Taruna mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Sehingga warga Dempo Timur, menikmati seremonial kegiatan yang disajikan karang taruna.
“Sebagai bentuk apresiasi terhadapap kemerdekan bangsa dan negara Indonesia. Tentunya kami tidak ingin sia-siakan untuk melaksanakan menyambut semarak berdemokrasi ini,” pungkas Ahmad. (mp/luq/red)

BACA JUGA :  Kasus Prona, Pemdes Candi Sumenep Resmi Dilaporkan ke Polisi