Sebut ‘Tidak Percaya Dukun Batal Syahadatnya’ Firdaus Dikecam Ulama Madura

Avatar
KH. Sahrul Siddik Pengasuh Pondok Pesantren Al Mubarok Bira Timur Sokobanah Sampang

SAMPANG, MaduraPost – Buntut dari pernyataan yang lagi viral disalah satu sosial media yang mengatakan “dukun bagian dari agama islam, dan tidak percaya dukun batal syahadatnya” Firdaus dikecam oleh Ulama di Madura.

Kecaman tersebut datang dari salah satu kiyai di Madura, KH. Sahrul Sidik. Buya Sahrul sapaannya mengecam keras terhadap apa yang dikatakan oleh Firdaus yang mengatasnamakan kuasa hukum dari para dukun di Indonesia. Menurutnya apa yang dikatakan oleh Firdaus sangat melukai umat islam dunia.

BACA JUGA :  Empat Program Unggulan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep Yang Perlu Diketahui

“Menurut kami perkataan seperti itu tidak pantas diucapkan oleh seseorang, apalagi dia (Firdaus) seorang ahli hukum,” ucapnya mengecam Firdaus.

Menurut Kiyai yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Mubarok Bira Timur Sokobanah Sampang tersebut mendukung penuh apa yang akan dilakukan oleh masyarakat untuk melaporkan Firdaus ke Aparat Penegak Hukum (APH) guna mempertanggung jawabkan ucapannya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS: Artis Roy Kiyoshi Ditangkap Polisi, Diduga Terkait Narkotika

“Umat islam dibuat resah dengan ucapan Firdaus, kami meminta pihak berwajib untuk memproses nantinya sesuai hukum yang berlaku apabila sudah ada laporan,” terangnya kepada MaduraPost, Minggu (25/09/2022).

Dirinya menambahkan, apa yang dikatakan oleh Firdaus (pengacara dukun) merupakan perbuatan yang sudah menyimpang dari islam.

“Menurut islam apa yang dikatakan Firdaus (tidak percaya dukun batal syahadatnya) itu adalah perbuata syirik dan bisa dikatakan murtad,” pungkasnya.

BACA JUGA :  JCW Lakukan Audensi di Kantor BBWS Brantas Terkait Rekrutmen KMB dan TPM