Berita  

Persatuan Sound System Lenteng Sukses Gelar Parade se-Jawa Timur di Lenteng Barat

Avatar
Caption : Bapak Tohir selaku pemilik Zidane Sound System sekaligus Ketua Penyelenggara Parade Sound System se-Jawa Timur (kanan) saat mendampingi para pemenang di atas pentas (Mohammad Munir)
Persatuan Sound System Lenteng (PSSL) menggelar Parade Sound System se-Jawa Timur yang bertempat di Lapangan Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Minggu (25/9/2022).

SUMENEP, MaduraPost – Persatuan Sound System Lenteng (PSSL) menggelar Parade Sound System se-Jawa Timur yang bertempat di Lapangan Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Minggu (25/9/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh paguyuban sound system tersebut diikuti 62 peserta atau pengusaha sound system dari berbagai daerah se-Jawa Timur.

Ketua penyelenggara Bapak Tohir (akrab dikenal) kepada Wartawan Media ini menyampaikan, bahwasanya parade itu bertujuan selain sebagai ajang silaturahmi juga dimaksudkan untuk mengedukasi para pelaku usaha sound system agar dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna atau penyewa.

BACA JUGA :  Gebrakan PC PMII Sumenep yang Inginkan Mahbub Djunaidi Dianugerahi Predikat Pahlawan Nasional

“Salah satu kemeriahan dalam sebuah acara adalah kualitas sound system yang digunakan. Jika sound systemnya jelek, secara otomatis akan mengganggu kenyamanan masyarakat yang mendengar,” katanya usai acara.

Lebih lanjut Bapak Tohir yang sejatinya juga merupakan pemilik Zidane Sound System itu mengatakan, kalau acara yang diselenggarakannya itu berjalan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA :  Wacana Gedung DPRD Bakal Jadi Masjid Agung, Anggota DPRD Minta Pemkab Sampang Fokus Kepada Infrastruktur

“Alhamdulillah kegiatan ini telah berjalan dengan baik, tidak ada rintangan apapun. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini,” lanjutnya.

Bapak Tohir juga menjelaskan, kalau lomba tersebut dibagi dua kelas atau kriteria. Yakni, kelas bebas diikuti 22 peserta dan kelas mini diikuti 40 peserta.

“Sementara sistem penilaiannya ada dua kriteria. Yakni, sound pressure level (SPL) atau tekanan suara, clarity atau kejernihan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  FR Alias Sopir Pimpinan DPRD Sumenep Tertangkap Basah Transaksi Narkoba, Wakil Ketua Dewan Sebut Begini!

Inilah nama-nama pemenang dalam Parade Sound System tersebut.

Pemenang kelas kebas kriteria clarity

  1. Tiga Jaya Audio
  2. Permata
  3. Satria

Kelas kebas kriteria SPL

  1. ASJ Pro
  2. Satria
  3. Tiga Jaya Audio

Sementara pemenang kelas mini kriteria clarity:

  1. Putra Kembar
  2. 2002 Audio
  3. Trizona

Kelas mini kriteria SPL:

  1. Ublux Audio
  2. AW Jaya Audio
  3. Dn-Audio