SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

Saat Presiden dan Ibu Iriana Ajak Warga Makan Durian

Avatar
×

Saat Presiden dan Ibu Iriana Ajak Warga Makan Durian

Sebarkan artikel ini
Saat Presiden dan Ibu Iriana Ajak Warga Makan Durian. (Foto: Khoiron/Biro Bangkalan)

BANGKALAN, Madurapost.co.id Usai meresmikan Bendungan Gondang, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkesempatan meninjau perkebunan durian.

Lokasi perkebunan itu tak jauh dari Bendungan Gondang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang diresmikan Presiden pada Kamis, 2 Mei 2019.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Meningkat Drastis, Pasien Positif Covid-19 di Sampang Mencapai 49 Orang

Presiden sempat menanam sebatang pohon durian dengan jenis durian matahari atau dalam bahasa Latin disebut _durio zibethinus rumph_ di kebun yang memiliki luas 20 hektare itu.

Dua tahun yang lalu, tepatnya 21 Februari 2017, Ibu Iriana juga menanam pohon durian di area yang menjadi sabuk hijau _(greenbelt)_ ini.

Setahun berselang, durian yang ditanam Ibu Iriana tersebut pun berbuah. Presiden dan Ibu Iriana pun berkesempatan mencicipi durian itu, di sebuah tenda kecil.

Baca Juga :  Dalam Rangka Hardiknas, Pemkab Pamekasan Gelar Upacara di Lapangan Nagara Bhakti

Presiden kemudian membelah durian yang tersedia, lalu menawarkan Ibu Iriana untuk mencicipinya terlebih dahulu. “Ini enak loh, manis,” kata Presiden.

Ibu Iriana kemudian mengajak para hadirin, tamu acara, dan para jurnalis untuk ikut menyantap durian yang tersedia. “Ayo sini, makan durian. Ayo,” ajak Ibu Iriana.

Tak hanya itu, Kepala Negara kemudian membawa beberapa buah durian dan berjalan menuju kerumunan warga untuk kemudian ia bagikan.

Baca Juga :  Slamet Ariyadi Titip Santri Untuk Calon Panglima TNI Saat Fit and Proper Test

Warga pun dengan antusias berebut mengambil durian yang diantarkan Kepala Negara dan mencicipi manisnya “Si Raja Buah”. (mp/ron/zul)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.