SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahKesehatan

Rentan Terinfeksi Covid-19, Karyawan Puskesmas Pasean di-Rapid Test

Avatar
×

Rentan Terinfeksi Covid-19, Karyawan Puskesmas Pasean di-Rapid Test

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – Karyawan Puskesmas Pasean, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, di-rapid test. Kegiatan kesehatan ini digelar, untuk memastikan jika tenaga medis di bawah naungan Dinas Kesehatan tersebut, sehat.

Plt Kepala Puskesmas (Kapus) Pasean Nurhayatun mengatakan, di masa pandemi Covid-19, petugas kesehatan disebut paling rentan terinfeksi Covid-19. Melalui rapid test ini, petugas medis diambil darahnya untuk discreening.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Usai Pelaksanaan Apel Gabungan, Personel Kodim 0826 Pamekasan Bersama Jajaran Koramil Lakukan Rapid Test

“Setelah ini, kita akan tindak lanjuti ke tes swab sebagai langkah diagnosis. Jika ada  yang hasilnya reaktif maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab PCR,” kata Nurhayatun kepada Madura Post, di lokasi kegiatan, Rabu (17/6/2020).

Menurut dia, kegiatan rapid test juga berlangsung di 21 puskesmas di wilayah Kabupaten Pamekasan. Program pemeriksaan tersebut, bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan para petugas kesehatan.

Baca Juga :  Senam dan JJS Sambut HUT RI ke 78 Sukses Dilaksanakan, Berikut Pesan Penting Kapus PKM Pasean

“Pemeriksaan Rapid test massal ini merupakan program pemerintah dengan tujuan untuk mencegah penularannya Covid-19,” ujarnya.

Nurhayatun menambahkan, dirinya bersama Gugus Tugas Covid-19 sudah bekerja secara maksimal untuk melakukan pencegahan terhadap penularan berbagai macam penyakit, termasuk virus corona.

“Saya berharap kepada masyarakat agar tidak terpapar virus corona dengan selalu cuci tangan pakai sabun, memakai masker, menerapkan physical distancing dan selalu menjaga daya tahan tubuh,” terangnya. (mp/fat/rus)

Baca Juga :  Diduga Alami Depresi, Pria Asal Arjasa Sumenep Bacok Tetangganya Sendiri

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.