10 Pendaftar Pertama Gratis Perpanjang SIM pada 1 Juli 2020 – Madura Post
close menu

Masuk


Tutup x

10 Pendaftar Pertama Gratis Perpanjang SIM pada 1 Juli 2020

Penulis: | Editor:

SUMENEP, MaduraPost – Dalam rangka peringati HUT Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020 nanti, warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mendapatkan pelayanan khusus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pelayanan khusus tersebut tentu tidak lepas dari mekanisme yang dijalankan saat melakukan perpanjangan segala jenis SIM.

Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Sumenep, AKP. Deddy Eka Aprianto, mengatakan, perpanjangan SIM pada 1 Juli nanti gratis untuk pembayaran di Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) saja.

[bacajuga berdasarkan="category" mulaipos="1" judul="Baca Juga : "]

“Warga yang lahir pada tanggal 1 Juli akan mendapatkan perlakuan khusus, yaitu ditanggung pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)-nya,” ungkapnya, saat dikonfirmasi dikantornya, Rabu (17/6).

Sedangkan untuk persyaratan perpanjangan SIM sendiri, tetap mengikuti prosedural yang ada. Untuk perpanjangan
SIM-A dan SIM-C, persyaratannya seperti biasa yakni, SIM yang lama dan KTP.

[bacajuga berdasarkan="category" mulaipos="2" judul="Baca Juga : "]

“Kita utamakan KTP Sumenep dulu, karena semua di Jawa Timur menerapkan sama seperti itu,” ujarnya.

Meski begitu, tidak semua warga Sumenep yang lahir pada tanggal 1 Juli bisa langsung memperpanjang SIM dengan perlakuan khusus tersebut. Melainkan hanya terdapat 10 kuota yang tersedia di perayaan HUT Bhayangkara ke-74 itu.

“Jadi 10 orang pendaftar pertama sampai tanggal 30 Juni, yang kemudian putus pendaftaran. Lalu pelaksanaannya pada tanggal 1 Juli di HUT Bhayangkara,” jelasnya. (Mp/al/rus) 

Konten di bawah ini disajikan oleh MGID. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.