Rekrut Anggota Baru, PJTD LPM Retorika Menjadi Awal Mula Terbentuknya Insan Pers Mahasiswa

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Retorika STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD).

PJTD tersebut berlangsung sejak tanggal 20 sampai dengan 22 November 2020. Bertempat di ruang auditorium lantai III gedung selatan kampus setempat.

PJTD sendiri adalah program kaderisasi formal LPM Retorika. Pada tahun 2020 ini, PJT LPM diikuti oleh 47 calon anggota baru. Hari pertama, anggota baru diberikan beragama materi ke LPM-man.

BACA JUGA :  Peserta Vaksinasi di STKIP PGRI Sumenep Membludak, BEM : Alhamdulillah

Dilanjutkan hari kedua dengan praktek menulis berita. Diantaranya fiksi dan non fiksi. Usai materi, para anggota dibekali evaluasi kepenulisan. Sementara hari ketiga, diisi dengan motivasi dari pendiri LPM Retorika.

“Pelatihan ini tak hanya tetang jurnalistik, tapi juga fiksi dan non fiksi, karena LPM ingin memfasilitasi anggota yang minatnya beragam,” ungkap pimpinan umum (PU) LPM Retorika, Moh. Busri, Sabtu (21/22).

BACA JUGA :  Banjir Setinggi 50 cm Merendam Kelurahan Rongtengah Sampang

Sedangkan, dalam PJTD itu panitia mengangkat tema ‘Mendekonstruksi Idealisme dan Profesionalisme Pers Mahasiswa dalam membentuk peradaban’. Busri menerangkan, jika dengan tema tersebut diharapkan bisa mencetak kader LPM yang idealis profesional.

“Sehingga tidak bisa diintervensi oleh siapapun,” tukasnya. (Mp/al/rul)

  • Bagikan