Rekom DPP PDIP di Pilkada 2020 Sumenep, Turun ke Achmad Fauzi-Dewi Khalifah

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Dari sekian banyak pasangan calon yang diumumkan, ada nama pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah, sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sumenep.

BACA JUGA :  Putra Mantan Kades Menang Mutlak Pada Kontestasi PAW Kades di Desa Pananggungan Guluk Guluk

Menyikapi hal tersebut, Dewi Khalifah, atau yang akrab disapa Nyai Eva itu, mengaku tidak menyangka jika partai besutan Megawati tersebut akan cepat mengumumkan daftar pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Saya tidak menyangka rekom itu turun begitu cepat karena partai lain saat ini masih proses penggodokan,” ujarnya, pada sejumlah awak media, Minggu (23/2).

BACA JUGA :  Ketua LKKN Pamekasan Ingatkan Direktur RSUD Waru Terkait Anggaran Penanganan Covid-19

Kendati begitu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Sumenep, malah mengaku bersyukur. Baginya, rekomendasi itu merupakan amanah perjuangan yang harus diperjuangkan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep, pada 23 September mendatang.

Sementara disinggung soal jumlah jursi PDIP-Hanura di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep yang masih berjumlah 8 kursi, Nyai Eva, tak menampik jika ke depan dirinya harus berusaha agar bisa mencapai minimal sepuluh kursi.

BACA JUGA :  Seorang Guru di Sumenep Meninggal Dunia Demi Menyelamatkan Muridnya

“Untuk itu kami terus berkomunikasi dengan partai-partai lain, seperti Nasdem dan PKS. Pak Fauzi sendiri juga komunikasi dengan Gerindra dan yang lainnya,” terangnya. (mp/al/din)

  • Bagikan