Ra Achmad Fauzi, Satu-Satunya Bupati di Madura yang Terima Penghargaan dari JTV

Avatar
ACARA. Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat hadir di Program Spesial Apresiasi Sukses Memimpin di Tengah Krisis, di Studio Lantai 2 JTV Jalan Ahmad Yani 88, Surabaya. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Siapa sangka, satu-satunya Bupati di Pulau Madura, Jawa Timur, terima penghargaan dari PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV) sebagai kepala daerah yang sukses memimpin di tengah krisis katagori “Membangun Optimisme Melalui Kearifan Lokal dan Budaya”. Sabtu, 12 Maret 2022.

Dia adalah Achmad Fauzi, Bupati Kabupaten Sumenep. JTV menilai Bupati Fauzi berhasil memimpin daerah keluar dari krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Sehingga, Apresiasi Sukses Memimpin di Tengah Krisis itu sebagai bukti bahwa Bupati telah menunjukkan kerja keras, cerdas dan keberanian, bahkan kemampuan membangun sinergi dan kolaborasi untuk menghadapi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Puluhan Desa di Sumenep Dapatkan Tambahan Anggaran Siltap Akhir Tahun 2020

Pada kesempatan itu, Bupati Fauzi mengatakan, pemerintah daerah senantiasa berkolaborasi dengan unsur Forkopimda termasuk para kiai, tokoh masyarakat, para tenaga kesehatan dan pemuda, yang menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi Covid-19.

“Penghargaan JTV ini, saya persembahkan untuk masyarakat Sumenep yang telah bekerja keras dan bekerja sama mengatasi Pandemi Covid-19, karena pemerintah daerah tidak berkerja sendiri, namun harus mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat,” kata Bupati usai menerima penghargaan, di Surabaya, Jumat (11/3/2022) malam.

BACA JUGA :  BLT-DD Tahap Pertama di Sumenep Belum Terserap 100 Persen

Dengan penghargaan ini, menjadi motivasi dirinya bersama jajarannya untuk bekerja lebih baik lagi, bahkan mengimplementasikan gagasan ide kreatif dan inovasi yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen melakukan upaya-upaya terobosan dengan inovasi dan kreativitas, supaya masyarakat bisa terlayani dengan baik demi meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Bupati Fauzi menerangkan.

BACA JUGA :  Selama Dua Bulan, Pemkab Pamekasan Kuras Anggaran Rp 10 M, Untuk Covid-19

Penghargaan Program Spesial Apresiasi Sukses Memimpin di Tengah Krisis diterima langsung oleh Bupati Achmad Fauzi, di Studio Lantai 2 JTV Jalan Ahmad Yani 88, Surabaya.

Yang jelas, kata Bupati yang memiliki sebutan RA itu, Pemkab Sumenep melakukan inovasi bukan mengejar penghargaan semata, melainkan untuk berbenah lebih baik di segala sektor pembangunan untuk memajukan daerah.

“Saya mengharapkan dukungan semua elemen di Kabupaten Sumenep untuk menyukseskan program pembangunan,” pungkasnya.