Scroll untuk melanjutkan membaca
Daerah

Puluhan PJU Solar Cell di UPT P2SKP Mayangan Sudah Lama Dibiarkan Mati

Avatar
×

Puluhan PJU Solar Cell di UPT P2SKP Mayangan Sudah Lama Dibiarkan Mati

Sebarkan artikel ini

PROBOLINGGO, MaduraPost – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kantor Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pelabuhan dan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan (P2SKP) mayangan probolinggo mati selama berbulan-bulan.

Pada sejumlah titik, dari pintu masuk hingga sekitar dermaga, ada puluhan lampu solar cell sudah lama tidak menyala alias mati. belum diketahui secara pasti penyebab matinya lampu solar cell tersebut. namun hingga saat ini tidak ada upaya pihak dinas atau UPT untuk melakukan perbaikan.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  PMII dan IPNU-IPPNU Ganding Berkolaborasi Nobar Film Potret Kehidupan Santri

menurut informasi yang diterima crew MaduraPost. Sejak awal tahun 2020, Dinas Perikanan dan Keluatan Provinsi Jawa Timur mengalokasikan dana ratusan juta untuk pemasangan lampu solar cell di seluruh UPT pelabuhan perikanan di jawa timur. salah satunya di pelabuhan perikanan mayangan probolinggo. dan rencana pemasangan PJU baru.

Dengan tujuan, agar aktifitas roda perekonomian berbasis perikanan yang di lakukan oleh nelayan, baik pendatang dari luar, maupun nelayan asli kota probolinggo tidak terhenti. Karena UPT pelabuhan perikanan mayangan probolinggo termasuk pelabuhan terbesar di pesisir utara  jawa timur dan berada tepat pada akses utama pantai utara pulau jawa bagian timur yang menghubungkan antara kota surabaya dengan pulau Bali.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Taman Baru Palenggiyen Sampang, Dari Pelosok Desa Untuk Bangsa

Menurut SY (Inisial) salah satu pedagang asal kecamatan mayangan mengatakan sudah enam bulan lampu di area pelabuhan mati sehingga menghambat kerja para nelayan yang kerja waktu malam.

“Sudah lama yang mati mas, mulai dari pintu masuk, hingga didalam area pelabuhan,” Kata SY

Sementara Siswanto Kepala UPT pelabuhan perikanan Mayangan Probolinggo belum memberikan keterangan terkait hal tersebut, di konfirmasi melalui sambungan telpon seluler tidak merespon,pesan Whatsap juga tidak di balas pada minggu (29/11). (Mp/gn/kk)

Baca Juga :  Musrenbang RKPD 2021 Kecamatan Karang Penang, Bupati Sampang Anggarkan Pembangunan Infrastruktur Sekitar Rp 107 M

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.